Iklan

Iklan

Bupati Soppeng Halal Bihalal Virtual dengan IKA SMA 200/1 Watangsoppeng

05 Juni 2020, 06:22 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:20Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengikuti Halal Bi Halal Virtual IKA SMAN 200/1 Watansoppeng.


Namun, berbeda dengan halal bihalal tahun-tahun sebelumnya, kegiatan temu Alumni yang mengusung tema “Mappasiduppa Uddani, kukuhkan silaturahim dan bangun kepedulian sesama di hari yang fitri di tengah pandemi Covid-19,” ini dilakukan melalui video telconference, di SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Senin (1/6/2020).

Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof Dr H Hasnawi Haris, dalam kesempatan itu mengatakan meski kegiatan dilakukan secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Tapi hal tersebut tidak mengurangi ide dan semangat alumni untuk tetap melakukan silaturahim.


“Pada pertemuan nasional ke-4 di Denpasar Bali, kita berbincang untuk reuni pada tahun 2020 secara sederhana, dan semenjak 2013 setiap tahun kita selalu menghadirkan acara yang meriah, dan pada tahun mungkin ini adalah salah satu dari rencana tuhan kepada kita, sehingga acara ini terlaksana cukup sederahana di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.


Olehnya itu diapun mengajak para alumni untuk tetap saling bersama, kompak dan saling memberi semangat di tengah pandemi Covid-19 ini.


“Di tahun-tahun sebelumnya ada 42 angkatan yang hadir dalam acara Halal Bi Halal ini, dan alhamdulillah pada tahun ini, meski di tengaj pandemi diikuti oleh alumni 1976 sampai 2019. Ini membuktikan antusias kita begitu besar mengikuti acara ini,” tambahnya.


Sementara Ketua Dewan pembina IKA SMAN 200/1Watansoppeng, Irjen Pol (Purn). H Burhanuddin Andi, mengatakan kita tidak pernah membayakan dan berpikir melakukan kegiatan ini dengan secara sederhana, dengan tatap muka melalui telconference.

Kata dia, banyak aktivitas yang terhenti, seperti mudik, ngopi-ngopi bersama, ketemu-ketemu silaturahmi keluarga, itu semata untuk memutus penyebaran covid-19.


“Saya sangat apresiasi Bupati Soppeng yang telah bekerja keras melindungi masyarakat Soppeng, yang serius dan penuh tanggung jawab. Memberikan bukti bahwa inilah seorang putera bugis dalam diberi tanggung jawab,” kata mantan Kapolda Sulsel ini.


“Mari bantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, Insya Allah setiap kecamatan nantinya ada perwakilan IKA yang akan membantu dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak yang juga merupakan Alumni tahun 1986 IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, mengatakan bahwa situasi kondisi ini diluar dari dugaan bersama, tapi IKA telah hadir dan berbuat yang terbaik bagi alumni dan masyarakat Kabupaten Soppeng.


“Kami sangat merasakan bagaimana berat yang kami lakukan dalam penyelamatan kepada masyarakat, Alhamdulillah pada saat itu juga IKA tampil memberikan bantuan kepada kami,” terangnya.


Lanjutnya tanpa dukungan semua pihak dan alumni, dirinya tak bisa berbuat banyak.
“Appitang Manenni Ni Mai Kemampuannta”, Kami butuh dukungan dan suport dalam situasi yang ketidakpastian saat ini,” ajaknya.


“Kewajiban kami memberikan pertanggung jawaban moril kepada seluruh masyarakat termsuk alumni, kemarin kami menghadapi banyak tantangan, tapi apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk kita semua,” (Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Halal Bihalal Virtual dengan IKA SMA 200/1 Watangsoppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan