-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tak Tega Warganya Diisolasi di Daerah Lain, Bupati Soppeng Sulap Eks RSUD Sekelas Hotel

    Jumat, 05 Juni 2020, Juni 05, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini



    KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Sejumlah terobosan terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dalam menghadapi Pendemi Covid-19.


    Tak hanya menghadirkan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang telah dilengkapi dengan Alat PCR yang berguna untuk mendeteksi uji SWAB Covid-19. Pemda Soppeng di bawah kepemimpinan HA Kaswadi Razak juga menyulap eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sekelas hotel untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

    “Kami telah merehab Eks RSUD Ajjapangeng menjadi ruang isolasi Covid-19. Fasilitas di ruang isolasi ini menghampiri fasilitas hotel,” ungkap Kaswadi saat menggelar acara Halal Bihalal Virtual Alumni IKA SMA 200/1 Watangsoppeng kemarin.


    Kepada teman Alumninya, Kaswadi mengungkapkan alasan menghadirkan ruang isolasi sekelas hotel tersebut karena selaku pemerintah daerah, dia tidak tega melihat warganya di rawat di daerah lain.


    Tidak sampai disitu, demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakatnya, pihaknya juga baru-baru ini menyerahkan 7 unit mobil ambulance untuk 7 puskesmas di Kabupaten Soppeng.

    “Kami sampaikan juga bahwa para pasien Covid-19 di Soppeng ini, orang tanpa gejela (OTG), seandainya kami tinggal diam maka kami tentu tidak menemukan pasien ini karena fisik mereka tetap sehat bugar. Tapi kami melakukan tracking dan mendeteksi sehingga OTG ini dapat kami temukan,” terangnya.


    Kaswadi menambahkan, kedepannya wilayah yang pernah ada kasus Covid-19 akan diberikan tanda-tanda agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.


    “Olehnya itu sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam memerengi penyebaran Covid-19 ini. Mari kita tetap saling mengingatkan,” imbaunya. (Adv)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +