Iklan

Selasa, 23 Oktober 2018, 00:49 WIB
#kliklutimDesaPemerintah

Pemkab Lutim Siapkan Kepala Desa Media Berbentuk Ide Kerja


SOPPENGTERKINI.COM,LUTIM - Dinas DPMD kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Gedung Olahraga (GOR) Malili. Kegiatan tersebut dalam rangka menyediakan media kepada seluruh kepala desa dalam bentuk ide kerja yang nantinya akan direalisasikan didesa masing-masing, Senin 22/10/2018.

"Ada banyak ide yang telah kami siapkan yang singkron langsung dengan kementerian Desa dan sudah ada sekitar 83 kepala desa yang telah membuat komitmen untuk dikembangkan didesa masing-masing yang nantinya akan direalisasikan tahun 2019" kata ketua BID disela-sela laporannya".

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kabupaten Luwu Timur, Kapolres Luwu Timur, Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Kepala-kepala SKPD Kab. Luwu Timur, 127 Kepala Desa se-kabupaten Luwu Timur dan tokoh-tokoh masyarakat sekabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, bapak Bupati Luwu Timur menyampaikan harapannya agar bursa inovasi ini bisa mencerminkan kemajuan desa di Luwu Timur serta meningkatkan kafasitas sumberdaya manusia dan sumberdaya alam yang ada didesa masing-masing" tuturnya.

Bupati Luwu Timur juga menambahkan "Dengan wadah Bursa Inovasi Desa ini bisa menghasilkan komitmen 1 inovasi 1 desa sehingga desa bisa mengelolah keuangan desanya secara mandiri." Imbuhnya.

"Sebagai pemerintah Kabupaten Luwu Timur kami berharap kepala desa betul-betul selektif dalam menentukan inovasi apa yang akan direalisasikan didesanya sesuai potensi desa yang akhirnya berujung pada kesejahteraan masyarakat desa". Tutupnya

Disela-sela kegiatan tersebut Bupati Luwu Timur juga melakukan pemotongan pita untuk meresmikan bursa Inovasi Desa tahun 2019.

Perlu diketahui, kegiatan bursa inovasi desa ditahun ini merupakan bursa inovasi kedua setelah dilaksanakan ditahun 2017 kemarin dan merupakan program nasional untuk pemanfaatan sumber daya manusia dan sumberdaya alam yang ada didesa sehingga memberikan referensi kepada kepala desa untuk menentukan arah pembangunan desanya.

Penulis: Aco
Editor: Abhy