Iklan

Iklan

TMMD ke-113 Kabupaten Soppeng Resmi Ditutup

09 Juni 2022, 00:00 WIB Last Updated 2022-06-14T03:14:50Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran 2022, Kabupaten Soppeng resmi ditutup. Penutupan TMMD tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Marioriwawo, Kab. Soppeng, Kamis (9/6/2022)

Kegiatan bertemakan "TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI" ini ditutup oleh Danrem 141/Tp diwakili Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141/Tp Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P, dan dihadiri Wakil Bupat Soppeng, Ir Lutfi Halide, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para Kepala SKPD, Camat Marioriwawo, perwakilan Satgas TMMD, pimpinan Instansi Vertikal dan pimpinan BUMN.

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar mengatakan TMMD bertujuan membantu Pemerintah daerah Kabupaten/Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang.

"Soppeng adalah Kabupaten yang luar biasa dalam pelaksanaan TMMD tahun ini karena mampu membuat jalan hampir sepanjang 10 km jika dibandingkan dengan daerah lain. Secara pribadi kami merasa terbantu atas segala bantuan dan partisipasi dari berbagai pihak dalam pelaksanaan program TMMD ini," kata Dandim dalam laporannya

Sementara Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141 Toddopuli Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P menutup secara resmi kegiatan TMMD ini, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Soppeng dan jajarannya, para anggota TNI/POLRI dan segenap elemen masyarakat yang telah bekerja keras dan bahu membahu untuk menyelesaikan kegiatan TMMD ini dengan penuh kebersamaan sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar dimana ini semua semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan selesainya kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI," ucapnya.

Senada Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Seksi Teritorial Kasrem, kepala staf Korem 141 Toddopuli beserta rombongan atas kehadirannya di Bumi Latemmamala ini guna mengikuti acara penutupan TMMD Tahun 2022.

Menurutnya, program TMMD ini secara umum dapat diartikan sebagai program TNI untuk membantu tugas Pemerintah dalam melakukan pembangunan daerah. Dan kegiatan ini dinilai sangat strategis guna meningkatkan mensejahterakan masyarakat dimana hal ini sejalan dengan Visi/Misi Kab. Soppeng yaitu Soppeng lebih melayani, maju dan sejahtera.

"Terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini, yang pada akhirnya memberi sumbangsi yang sangat besar kepada Kab. Soppeng sehingga dapat lebih baik dan maju," terangnya. 

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke-113 oleh Dandim 1423/Soppeng ke Wakil Bupati Soppeng dan Kasi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli serta pengembalian Toolkit (peralatan) dari Perwakilan Personel Satgas TMMD ke 113 TA. 2022 kepada Kasi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli.
Komentar

Tampilkan

  • TMMD ke-113 Kabupaten Soppeng Resmi Ditutup
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan