Iklan

Iklan

LHD Bersama Aras Resmikan Jembatan Gantung Barang Tinco

03 Maret 2022, 09:32 WIB Last Updated 2022-03-24T07:41:25Z


SOPPENG
- Wakil bupati soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP bersama anggota DPR RI/MPR RI Komisi V Fraksi PPP, Bapak Dr.H.Muh.Aras, S. Pd., M. M menghadiri acara Aspirasi dan peresmian pembangunan jembatan gantung Barang Tinco, bertempat di Desa Barang.


Arifin Tahir selaku Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Dalam laporannya menyampaikan kita hadir di tempat ini dalam rangka meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan desa barang dan desa Tinco dimana hari ini sudah rampung 100%.


Pembangunan jembatan ini tidak akan hadir tanpa usulan dari anggota DPR RI/ MPR RI Komisi V Fraksi PPP, Bapak Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. yang hari ini sudah rampung dengan nilai kontrak sebesar 3,1 Miliyar. Dalam pembangunan jembatan ini, anggota komisi V mendesak kami untuk merampungkan jembatan ini. Dan berkat desakan tersebut alhamdulillah kita akan sama-sama menyaksikan peresmiannya nanti.


Wakil bupati soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan atas nama pemerintah Daerah kab.Soppeng, dirinya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. atas segala upaya nya dan selalu mengingat Kab.Soppeng untuk terus maju dan berkembang.


"Saya minta kepada Camat dan para kepala desa untuk wajib setiap hari melihat masyarakatnya, karena kita adalah bagian dari pelayanan masyarakat sehingga harus selalu turun berdiskusi untuk dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.


Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. selaku Anggota DPR RI/ MPR RI Komisi V Fraksi PPP dalam sambutannya mengatakan Jembatan ini diberikan nama SAHARA yaitu Sahabat Aras, yang dapat kita jadikan suatu kebanggaan dan dipromosikan diluar. Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semuanya terutama kepada Wakil Bupati Soppeng yang hadir disini yang bukan hanya sekedar memegang kekuasaan tapi juga untuk melayani serta berada di tengah masyarakat serta siap menerima masukan dan permintaan apapun yang disampaikan masyarakat, termasuk juga kami.


Setiap kegiatan kami di lapangan adalah buah inspirasi dari seluruh masyarakat, sesungguhnya tugas kami adalah menjembatani dan memproses administrasi secara kenegaraan, dan tugas saya di Komisi V adalah untuk memastikan proyek infrastruktur dapat terselesaikan.


"Pesan saya, walaupun kita dari kampung kita harus tetap bisa berkarya dan kita tetap berikhtiar bahwa apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat," Jelasnya.


Peresmian Jembatan gantung SAHARA (Barang Tinco) yang menghubungkan 2 Kecamatan (Liliriaja-Citta) ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan Pita oleh Dr. H. Muh. Aras, S. Pd., M. M. turut didampingi Wakil Bupati Soppeng.


Turut hadir, Anggota DPRD Sulsel ( Andi Nurhidayati Zainuddin), Anggota DPRD Kab. Soppeng (Nursalim Anggota Fraksi PPP), Kadis Pemberdayaan masyarakat dan desa Kab. Soppeng, Camat Citta, Sekretaris Kec. Liliriaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Liliriaja dan Kec. Citta, Sakter proyek pembangunan jembatan gantung, para tokoh masyarakat desa barang.

Komentar

Tampilkan

  • LHD Bersama Aras Resmikan Jembatan Gantung Barang Tinco
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan