Iklan

Iklan

Soppeng Expo UMKM Diharapkan Bisa Membangkitkan Perekonomian

07 Maret 2022, 09:35 WIB Last Updated 2022-03-24T01:37:12Z


SOPPENG
- Pemerintah Kabupaten Soppeng terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian ditengah pandemi covid-19. 

Seperti yang dibuka secara resmi, Sabu (6/3/2022) malam, oleh Bupati Soppeng diwakili Asisten 1 Setda Soppeng, ndi Makkaraka, yakin Soppeng UMKM Expo 2022  di Waduk Ompo. 

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati hari jadi Soppeng yang ke 761 yang di laksanakan pada tanggal 5 sampai 25 Maret 2022 

Peringatan HJS Ke-761 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pemerintah Soppeng yang bekerja sama dengan beberapa pihak, membuat pasar modern untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi covid 19.  

Andi Makkaraka menyampaikan bahwa kegiatan Soppeng UMKM expo sangat membantu prekonomian Kabupaten Soppeng di masa pandemi covid 19.  

“Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan apalagi kita masih di tengah-tengah pandemi covid 19, dimana kita harus membangkitkan ekonomi kabupaten Soppeng," Katanya. 

Kedati begitu, dia menekankan agar protokol kesehatan diutamakan, agar tidak menyebabkan peredaran covid-19. 

"Kegiatan ini betul-betul harus jaga Kesehatan, juga sejalan dengan kebangkitan ekonomi kita atau pemulihan ekonomi kita," Ungkap Andi Makkaraka.

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar serta memberikan manfaat kepada masyarakat. "Saya kira kita haus dengan hiburan dan kami sangat apresiasi semoga berjalan dengan lancar," Ujarnya. 

Sekedar diketahui, kegiatan kerjasama antar Pemkab Soppeng, bersama Dufan Ceria Indonesia (DCI) dan Parepos ini, setiap harinya membagikan masker secara gratis. Di samping itu, pelaku UKM dihimbau tidak melayani pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Komentar

Tampilkan

  • Soppeng Expo UMKM Diharapkan Bisa Membangkitkan Perekonomian
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan