Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usai Resmikan Gedung Puskesmas Gorie, Ini Permintaan Kaswadi

21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB | 0 Views

KABARSULSEL.COM,SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak resmikan gedung Puskesmas Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), di Sanuale Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Jumat (21/1/2022).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Dalam kegiatan itum Kepala Dinas Kesehatan Sallang, dalam laporannya mengatakan, pembangunan kemudian peresmian gedung Puskesmas ini merupakan memperkukuh komitmen Pemerintah Daerah dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng termasuk di Kecamatan Marioriwawo.

"Terkait kegiatan kita pada hari ini yaitu peresmian gedung Puskesmas Goarie, pada tahun anggaran 2021 ada 3 Puskesmas yang dibangun yaitu puskesmas Goarie, puskesmas takalala serta puskesmas Salotungo," kata Sallang.

"Insya Allah, Puskesmas Takalala dan Puskesmas Salotungo minggu depan akan kita resmikan juga," sambungnya.

Dijelaskan dia, pembangunan gedung puskesmas harus sesuai dengan peraturan Perundang -undangan nomor 43 tahun 2019 terkait dengan jumlah ruangan dan luas ruangan masing-masing di tingkat Puskesmas baik untuk perawatan non perawatan.

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, dalam sambutannya mengatakan, peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan bagi kita semua, dimana bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di daerah kita khususnya di Kecamatan Marioriwawo, yang mana kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan 2 puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat.

"Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Gorie," jelas Bupati Soppeng.

Kata Kaswadi, pelayanan dan fasilitas ini tentu merupakan suatu tanggung jawab kita bersama, sehingga perawatan dan pelayanan di dalamnya menjadi kewajiban kita  bersama, bukan hanya petugas yang ada di sini tapi seluruh lapisan masyarakat dan aparat yang lain.

"Yang  perlu menjadi perhatian kita adalah ladang ibadah bagi kita semuanya dan juga menjadi potensi yang membuat kita bisa merasa bangga," terangnya.

Lanjut Mantan Ketua DPRD 2 Periode ini, bahwa karena hal ini merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat. Maka dia berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat, kata Andi Kaswadi.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng,para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Soppeng, Pimpinan SKPD, Camat Marioriwawo bersama Tripika, Kades/Lurah se Kecamatan Marioriwawo, jajaran Dinas Kesehatan, serta para tokoh agama dan Masyarakat. 

×
Berita Terbaru Update