Iklan

Senin, 21 Juni 2021, 00:06 WIB

Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung


KABARSULSEL.COM, WAJO – Bupati Wajo, H Amran Mahmud menunjukkan sisi humanis dan kepedulian kepada warganya yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Senin (21/6/2021).


Ketua IKA Uniprima Sengkang yang memang dikenal peduli dan amanah ini turun langsung ke lokasi didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Camat Sabbanagparu, serta beberapa rombongan lain.

 

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan uang tunai. Bantuan ini berasal dari belanja tak terduga APBD Wajo 2021. Khusus uang tunai, bantuan disesuaikan tingkat kerusakan rumah; rusak berat Rp2,5 juta, sedang Rp1 juta, dan ringan Rp750 ribu.


“Jangan lihat nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian, silaturahim, dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat,” ucap Amran Mahmud.


Dia berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik untuk membenahi kerusakan rumah serta meringankan beban korban.


“Sabarki menghadapi ujian ini karena segala sesuatunya itu terjadi atas kehendak Allah subhanahu wa taala. Mari kita senantiasa selalu mendekatkan diri kepada-Nya,” ajak mantan Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah Wajo ini.


Sekadar diketahui, bencana angin puting beliung di Desa Pallimae terjadi, belum lama ini. Saat kejadian, eks Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah Wajo ini tengah dalam perjalanan pulang dari Makassar menuju Wajo. Mendengar kabar itu, dia langsung memerintahkan staf untuk menyiapkan segala sesuatu termasuk menghubungi OPD terkait. (Adv)