Iklan

Selasa, 22 Juni 2021, 00:14 WIB

Bupati Wajo Sebut Pengerjaan Bendungan Paselloreng dan Gilireng Masuki Tahap Akhir


KABARSULSEL.COM, WAJO
– Pengerjaan Bendungan Paselloreng dan Gilireng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang merupakan proyek strategis nasional kini sudah memasuki tahap akhir. Jika tidak ada halangan, peresmian akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


Satu-satunya persoalan Bendungan Paselloreng di Desa Paselloreng dan Bendungan Gilireng di Desa Arajang adalah pembebasan lahan yang hingga kini masih berproses.


Namun, untuk hal tersebut, Bupati Wajo, H Amran Mahmud sudah memberikan garansi. Dia menjamin kendala proyek yang mulai dilaksanakan sejak 2015 lalu tersebut akan selesai sesuai target.


“Kami optimis permasalahan pembebasan lahan pada pembangunan Bendungan Paselloreng ini akan selesai, sebelum proyek ini diresmikan,” ucap Amran Mahmud, Selasa (22/06/2021).


Amran Mahmud menyebut, pembebasan lahan di area bendungan memang tidak boleh sembarangan. Terlebih lagi, lahan masyarakat berbatasan dengan kawasan hutan, yang memerlukan kehati-hatian dalam proses pembebasannya.


Rencananya, Bendungan Paselloreng dan Gilireng bakal diresmikan langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Belum ada tanggal pastinya. Amran Mahmud menjamin persoalan pembebasan lahan akan selesai sebelum bendungan diresmikan. (Adv)