Iklan

Minggu, 15 November 2020, 17:54 WIB
DaerahPemkab WajoWajo

Dorong Gerakan Koperasi, Dekopinda Wajo Gelar Bimtek


KABARSULSEL.COM, WAJO - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) menggelar Bimbingan teknis dan uji kompetensi Skema Kepala Cabang/Manajer Koperasi Jasa Keuangan (KSP, USP dan Kopsyah) Minggu, 15 November 2020.


Bimtek dan Uji Kompetensi yang digelar di Hotel Sermani Sengkang ini dibuka resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Wajo, H Ambo Mai, yang dihadiri oleh LSP Dekopin Arifuddin, Ketua Dekopinda Wajo Andi Mappanyukki dan puluhan peserta.


Dalam sambutanya Ketua Dekopimda Wajo, Andi Mappanyukki mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek dan Uji Kompetensi dalam rangka mendorong gerakan koperasi dalam pengelolaannya.


Selain itu, lanjut dia, juga bagaimana pengelola dari Koperasi mempunyai legalitas dan kemampuan dalam mengelola koperasinya.


“Dengan adanya legalitas yang dimiliki merupakan dasar masyarakat menilai koperasinya. Selain itu Kalau sudah memiliki legalitas, bisa juga membentuk koperasi sendirikakau sudah kelauar dari lembaga koperasi,” tegasnya.


Dikatakan, kegiatan ini penting, karena mendorong gerakan koperasi dalam pengelolaannya. Karena mengingat persaingan sekarang ini, makanya harus berbenah diri.


Kadis Koperindakop Wajo H. Ambo Mai dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dekopinda Wajo. H Ambo Mai katakan bahwa kegiatan bimtek dan uji kompetensi sebagai dorongan dalam pengembangan dalam pengelolaan Koperasi di Wajo.


“Saya harapkan agar dalam pengelolaan Koperasi dilaksanakan secara profesional dan islami,” harapnya


Pasalnya, kata Ambo Mai, ada pelaksanaan pemberian pinjaman dengan bunga yang tinggi. “Tentunya ini menjadi tugas kita, bagaimana koperasi atau bisnis yang dijalankan dapat dikelola dengan islami,” ujarnya. (Adv)