Iklan

Iklan

Pemda Wajo Lakukan Apel Antisipasi Bencana Alam

15 November 2020, 17:56 WIB Last Updated 2020-12-12T09:57:21Z


KABARSULSEL.COM, WAJO - Personel gabungan TNI, Polri, BPBD Kabupaten Wajo dan Sat Pol PP mengikuti apel kesiapsiagaan antisipasi Bencana Alam di Lapangan Merdeka, Minggu 15 November 2020.


Apel gabungan yang tetap mengikuti protokol kesehatan tersebut guna meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana memasuki perubahan iklim.


Bupati Wajo, H Amran Mahmud yang bertindak sebagai inspektur upacara mengharapkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bukan hanya seremonial, tetapi bagaimana benar-benar menunjukkan kesiapsiagaan menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Wajo.


“Kita tidak meminta ada bencana, namun kita juga harus selalu siap siaga dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana,” tutur Amran


Apalagi, lanjutnya, saat ini memasuki bulan November. Karena, pada bulan ini intensitas hujan di daerah cukup tinggi dan bisa terjadi longsor, banjir, angin kencang.


“Saya meminta kepada seluruh personel terlibat dalam apel untuk mempersiapkan diri, peralatan, logistik secara maksimal, sehingga sewaktu-waktu siap turun ke lokasi bencana membantu masyarakat,” pesan Bupati.


Amran menambahkan, bencana Covid-19 juga masih terjadi di Wajo.”Kita harapkan terus berkurang dan warga yang terpapar dapat sembuh, sehingga masyarakat kembali menjalani kehidupan dengan normal, dapat berusaha dengan lancar untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” pungkasnya.(Adv)


Komentar

Tampilkan

  • Pemda Wajo Lakukan Apel Antisipasi Bencana Alam
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan