Iklan

Senin, 05 Oktober 2020, 18:40 WIB
DaerahRagamSoppeng

Masuki Tahap Pertama, Kasus Hacker Kredit Card di Soppeng Terus Berlanjut


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Kasus pembobolan kartu kredit yang dilakukan sejumlah pemuda di Kabupaten Soppeng, saat ini telah memasuki tahap pertama. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Soppeng, Senin (5/10/2020).


Salah satu pelaku pembobolan kartu kredit jaringan internasional tersebut saat ini telah menyerahkan barang bukti hasil kejahatannya ke Polres soppeng.


“Barang bukti tersebut milik tersangka DR (24) yang beralamat di Kelurahan Cabbeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng,” Ujar Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Amri.


Adapun barang hasil pembobolan kartu kredit tersebut, yang di serahkan yakni satu unit mobil Mercedes Benz Cla200amg polar tipe sedan, serta menyerahkan sebidang Tanah.


“Ada satu kendaraan mewah, yang harganya berkisaran 900 juta rupiah, serta Sebidang tanah yang berukuran 600 are. Mungkin tersangka kopratif makanya dia menyerahkan barang buktinya,” ujar Amri.


Lanjut, pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan tanah yang telah diserahkan, salah satunya pemeriksaan dokument tanah.


“Untuk tanahnya kami baru melakukan pemeriksaan, karna kita mau liat dokumennya, siapa pemilik tanah dan berapa harga tanah yang di jual” urainya.


 

Dirinya menambahkan bawa saat ini semua tersangka pembobolan kartu kredit sudah memasuki tahap pertama.


“Semua pelaku sudah tahap pertama” jelasnya.


Sebelumnya Polisi telah menyita barang bukti berupa handphone, laptop dan buku rekening milik tersangka. (Rls)