-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ramadan di Soppeng, Ceramah Agama Dilakukan Secara Live Streaming

    Kamis, 23 April 2020, April 23, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini



    KABARSULSEL.COM, SOPPENG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng berkerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Soppeng menggelar ceramah agama menyambut Bulan Ramadan secara daring, Kamis (23/4/2020) malam.


    Ceramah agama melalui Live streaming  akun resmi Pemkab Soppeng disambut baik, terbukti dari antusias masyarakat untuk mengikuti ceramah.


    Kepala Kantor Kemenag, H Huzaemah Rauf saat membawakan ceramah agama mengatakan, saat ini seluruh negeri telah diserang wabah Coronavirus (Covid-19).


    Sebagai umat Islam, di bulan Ramadan kali ini tidak dijalani seperti biasanya. Namun, kata dia, dengan kondisi saat ini tidak akan mengurangi amal kita dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.


    “Tidak berkurang amalan kita saat melakukan ibadah di rumah saat bulan Ramadan, karena bukan kemauan kita. Ini adalah cobaan Allah bagi ummat manusia,” kata Huzaemah saat memberikan tausiah.


    Mengutip Hadist Rasulullah, Huzaemah mengatakan, Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah ta’ala akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.


    “Mari kita siapkan mental kita menghadapi dan menyambut bulan Ramadan, janganlah ada rasa cemas ditengah wabah,” katanya.


    Mudah-mudahan di bulan Ramadan ini, kita mendapatkan Rahmat, berkah, ampunan dan keselamatan.


    Sementara itu, Bupati Soppeng melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Soppeng Drs Sarianto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dan Kemenag Soppeng untuk mengimbangi kegiatan seperti biasanya saat Ramadan.


    “Biasanya dalam Ramadan dilakukan secara langsung, namun ditengah pandemi seperti ini hal itu tidak bisa dilakukan, dan salahsatu upaya untuk itu, kami lakukan ceramah agama secara daring,” kata Sarianto.


    Dia berharap, kegiatan yang akan dilakukan dalam 1 bulan kedepan pada bulan Ramadan ini bisa efektif dan menggantikan kegiatan sebagaimana yang biasanya dilakukan saat bulan Ramadan. Dirinya juga menghimbau agar masyakarat mentaati kebijakan pemerintah sehingga bisa terbebas dari wabah yang saat ini dihadapi. (adv)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +