Iklan

Iklan

Sukses Hadirkan Lab PCR dengan Dana APBD, Kepala Labkesda Jambi Bakal Berguru ke Soppeng

23 April 2020, 21:37 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:32Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng kini boleh berbangga diri karena menjadi daerah Kabupaten/Kota pertama di Indonesia Timur yang memiliki Labotarium Polymerase Chain Reaction (PCR) pemeriksaan swab virus Corana  (Covid-19).


Terlebih pasca diresmikannya Labotarium PCR pemeriksaan SWAB Virus Corana (Covid-19), sejumlah daerah di Indonesia pun mulai melirik untuk berguru di Soppeng. Salah satunya Pemprov Jambi.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto setelah mendapatkan telepon dari Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jambi, usai peresmian Lab Swab dan PCR.


“Ia semalam (22/04/2020) saya di telpon Kepala Labkesda Provinsi Jambi, katanya dia akan berguru mekanisme, pengadaan dan prosuder pengambilan Swab dan PCR” kata Sarianto, Kamis (23/4/2020).


Terkai rencana kunjungan Kepala Labkesda Jambi, pihaknya akan berkordinasi dengan Bupati Soppeng. “Mengenai hal ini saya akan berkordinasi dengan Bupati,” ujarnya.


Perlu diketahui Labotarium Polymerase Chain Reaction (PCR) Soppeng merupakan satu-satunya Labkesda Pertama di Indonesia Timur.


Selain itu, kehadiran Lab PCR di Soppeng juga mengundang decak kagum mantan ketua PWI Kendari, Paterai Andi Cullang. Diapun mengaku telah berkordinasi dengan Walikota Kendari agar melakukan pengadaan PCR.


“Saya sudah sampaikan ke Walikota Kendari, masa kalah sama Kabupaten Soppeng, nota bene APBD-nya kecil dibanding Kota Kendari. Dana pengadaan alat PCR melalui ABPD Soppeng,” ungkapnya. (Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Sukses Hadirkan Lab PCR dengan Dana APBD, Kepala Labkesda Jambi Bakal Berguru ke Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan