Iklan

Senin, 17 Desember 2018, Desember 17, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:34:29Z
Kanwil KemenagMakassar

Sepuluh Kiat Sukses Menulis Berita Versi H Mawardi

H Mawardi

SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR--Untuk menghasilkan sebuah berita yang berkualitas sang penulis harus memperhatikan berbagai aspek dalam penulisan. Hal ini ditegaskan oleh salah  satu admin terbaik website sulsel.kemenag.go.id saat memberikan penjelasan kiat sukses menulis berita dalam kegiatan evaluasi akhir tahun kehumasan  Kemenag Kabupaten/Kota Minggu, (16/12/2018).

Namun, sebelum memaparkan 10 kiat sukses menulis berita,  H. Mawardi terlebih dahulu mengapresiasi seluruh humas Kemenag Kabupaten/Kota atas seluruh  kontribusi beritanya yang mampu memberikan pengaruh positif tehadap Kementerian Agama sebagai instansi kebanggaan kita bersama.

Dalam pemaparannya H Mawardi menjalaskan secara detail 10 kiat sukses menulis berita. Yang pertama berita itu memang bersifat urgen atau penting yang kedua berita itu dianggap menarik yang ketiga berita itu mengulas terkait tokoh kharismatik yang keempat berita itu memuat hal yang unik atau kontroversial yang kelima berita itu imajinatif pengecualian buat Kemenag ini dinafikan atau ditiadakan

Yang keenam tampilan gambarnya menarik yang ketujuh berita itu mengandung unsur kedekatan emosional pembaca dengan tokoh yang kita beritakan yang kedelapan menceritakan narasi konflik yang ke sembilan berita tersebut mengandung human intrest atau menarik simpati dan empati pembaca yang terakhir yang kesepuluh memprofilkan tokoh.

"Inilah beberapa hal yang harus diperhatiakan dan diaplikasikan oleh seluruh humas Kemenag Kabupaten/Kota untuk membuat berita itu berkuatas," Harapnya H Mawardi

Penulis : Hamzah
Editor Ocha