Iklan

Iklan

Seribuan Peserta Bakal Hadir Talkshow Apsi Dalam Rangka HUT Hardiknas

02 April 2024, 19:25 WIB Last Updated 2024-04-02T11:25:41Z


KABARSULSEL.COM, MAROS - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kab Maros akan menyelenggarakan Talkshow Pendidikan.

Peringatan tersebut akan dihadiri 1000 orang dari guru TK,SD, SMP dan Madrasah se Kab Maros dengan menghadirkan narasumber, Bupati Maros, Ditjen GTK Kemendibudristek, Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan Kakawil Kemenag Provinsi Sulsel.



Ketua Panitia kegiatan HA Baso Amir pada wartawan mengatakan,dalam rangka peringatan hardiknas kali ini Apsi Maros akan menggelar Talkshow dengan menghadirkan peserta seribuan guru yang sudah bersertifikasi mulai dari tingkat TK,SD,’ SMP dan Madrasah se Kabupaten Maros.

"Semua guru yang sudah bersertifikasi wajib ikut kegiatan 
Talkshow, dimana acaranya akan di gelar di hotel Dalton Makassar tanggal 4 Mei 2024 mendatang,” Ujar Andi Baso Amir.

Ditambahkan Andi Baso kegiatan yang kali pertama digelar ini berfokus pada kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada kepada peserta talkshow dalam mengadopsi kurikulum nasional dan menyajikan solusi praktis dalam rangka mendorong penerapan kurikulum merdeka di institusi pendidikan. 

"Kegiatan ini peserta akan mendiskusikan tantangan utama yang dihadapi dalam mengadopsi kurikulum nasional dan menyajikan solusinya."sebut Andi Baso.

Ketua Apsi Maros Jabaruddin Pasuloi usai memimpin rapat pemantapan kegiatan mengatakan, selain kegiatan Talkshow juga ada kegiatan 
Best Practice oleh guru guru kita untuk menyajikan pengalaman terbaiknya dalam proses pembelajaran untuk mendapatkan sertifikat di Platform Merdeka Mengajar (PMM). 

"Mereka nantinya akan memaparkan secara langsung cara praktis yang dilakukan hingga mendapatkan sertifikat. Sebab terdapat banyak masalah yang diperhadapkan guru sehingga gagal mendapatkan sertifikat." katanya 

Best Practice akan diberikan
Anugrah pendidikan bagi guru yg aktif memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar Pada perayaan Hardiknas 2024.” Ujar Jabaruddin. (Ari)
Komentar

Tampilkan

  • Seribuan Peserta Bakal Hadir Talkshow Apsi Dalam Rangka HUT Hardiknas
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan