Iklan

Iklan

Aktivis Anti Korupsi, Djusman AR, Terima CNN Indonesia Awards 2024

21 Maret 2024, 19:25 WIB Last Updated 2024-04-02T11:26:30Z


KABARSULSEL.COM, MAKASSAR - Aktivis Anti Korupsi, Djusman AR, menerima penghargaan berupa CNN Awards 2024, yang digelar CNN Indonesia, di Pinisi Ball Room Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3).

Djusman AR, menerima penghargaan berupa CNN Awards 2024, yang digelar CNN Indonesia, di Pinisi Ball Room Hotel Claro

Penghargaan yang diterima oleh Koordinator Badan Pekerja KMAK Sulselbar dan Direktur LP-SIBUK, serta Fokal NGO ini, merupakan Special Achievement Awards kategori Outstanding Transparency and Integrity.

 Ajang penghargaan ini merupakan ajang yang pertama yang digelar CNN Indonesia. Pada ajang perdana ini, CCN Indonesia memilih topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Pemberian Awards kepada penggiat anti korupsi ini merupakan wujud apresiasi terhadap komitmen dan konsistensinya terhadap pencegahan dan perlawanan terhadap korupsi. Baginya, korupsi adalah musuh bersama untuk diberantas di muka bumi ini.

Selain kepada Djusman AR, pada ajang  CNN Indonesia Awards ini, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

Adapun kategori penghargaan antara lain, Outstanding Transparency and Integrity, Outstanding Public Service Innovation, Best SME Empowerement, Leading Public Infrastructure dan Best Woman Empowerment.

Kemudian, ada juga kategori Best Enviromental Policy & Sustainibility, Best Culture Preservation, Most Child Friendly Distric dan Best Sustainable Tourism.

Lalu, Best Stunting Prevention, Innovative Tourism Definition, Special Interest Tourism, Best Public Satisfaction, dan Best Green Energy Initiative. Selain itu, ada kategori Best Digital Innovation, Best Public Service Innovation dan Best Risk Management.

Direktur Utama CNN Indonesia, Titin Rosmasari, mengungkapkan, CNN Indonesia Awards merupakan acara yang diinisiasi oleh CNN Indonesia serta bekerja sama dengan Trans Media, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.


Kegiatan ini bertujuan guna mendorong tata kelola pemerintahan yang baik untuk Nusantara dengan mengangkat ‘Dari Sulsel untuk Nusantara’ sebagai tajuk utama acara.

“Menjadi kebanggan bagi kami CNN Indonesia dan Trans Media berkolaborasi dengan Kejati Sulawesi Selatan dan Pemerinta Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan ini,” tutur Titin Rosmasari dalam sambutannya.

Ajang bergengsi ini, dihadiri sejumlah pengusaha, sejumlah Akademisi dan Civitas Akademisi Universitas, Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemprov, DPRD Provinsi, Media Nasional, Kepala Kejari se-Sulsel, para Asisten Kejati Sulsel, hingga Kejaksaan Agung RI.

Juga di antaranya, Chairman CT Corp Chairul Tandjung, Jaksa Agung RI Burhanuddin, Plh. Kepala Kejati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi.

Selain pemberian penghargaan, penampilan hiburan Stand Up Comedy dan penyanyi papan atas hingga buka puasa bersama jadi rangkaian acara CNN Indonesia Awards 2024.(**)
Komentar

Tampilkan

  • Aktivis Anti Korupsi, Djusman AR, Terima CNN Indonesia Awards 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan