Iklan

Iklan

SDN 7 Salotungo Butuh Sarana UKS dan Olahraga

19 Februari 2024, 16:21 WIB Last Updated 2024-02-19T08:21:16Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sarana olahraga adalah salah satu bagian penting dalam Sekolah sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan menunjang perkembangan siswa. Hal itulah yang saat ini dibutuhkan SDN 7 Salotungo, Senin (19/02/2024).



Kepala SDN 7 Salotungo, Abdul Asis mengatakan, kebutuhan ini merupakan hasil identifikasi yang dilakukan sekolah sebagai bentuk upaya menyediakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan siswa.



"Meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan siswa, dibutuhkan ruang yang memadai untuk penyuluhan tentang gaya hidup sehat, pemeriksaan kesehatan rutin, dan penanganan kasus-kasus kesehatan ringan," ucap Abdul Asis.



"Fasilitas sanitasi yang memadai juga prioritas. Kebersihan dan kesehatan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan siswa. Olehnya itu perbaikan dan peningkatan fasilitas sanitasi seperti toilet bersih dan air minum menjadi penting untuk diperhatikan,"sambungnya.



Lanjut, Abdul Asis mengatakan, sarana olahraga dan rekreasi juga sangan dibutuhkan. Dengan menyediakan fasilitas olahraga yang memadai, diharapakan dapat meningkatkan minat siswa untuk beraktifitas fisik secara teratur. 



Pihak sekolah bersama komite dan pemerintah setempat sedang melakukan berbagai langkah demi untuk memenuhi kebutuhan ini.



"Dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari masyarakat maupun lembaga pemerintah, diharapkan dapat mempercepat terwujudnya fasilitas UKS yang lebih baik di SDN 7 Salotungo,"harap Abdul Asis. (dal)



Komentar

Tampilkan

  • SDN 7 Salotungo Butuh Sarana UKS dan Olahraga
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan