Iklan

Iklan

Bupati Soppeng Sambut Kedatangan Kepala KPPN Watampone

02 Januari 2024, 20:31 WIB Last Updated 2024-04-04T12:33:45Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE didampingi kepala BPKPD menyambut kedatangan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone Djoko Julianto di Hark Cafe & Eatery Malaka, Selasa (02/01/2024).


Dalam kesempatan itu, Kepala KPPN Watampone Djoko Julianto  menjelaskan kedatangannya bersama beberapa tim untuk melakukan silaturahim bersama Bupati Soppeng.


“Kami ingin menyampaikan kepada Bupati Soppeng tentang tugas dan fungsi KPPN Watampone berkaitan dengan Pemda,”Ujarnya


Lanjut dikatakannya, KPPN Watampone dan KPPN yang lain mempunyai tugas sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah yang bermitra dengan Pemda Bone, Soppeng dan Wajo.


Kami juga menjelaskan resolusi KPPN Watampone yang tugasnya berkaitan erat dengan pemda, karena seluruh dana dari Pemda Soppeng khususnya itu disalurkan melalui KPPN Watampone,”Jelasnya


Djoko Julianto dalam kesempatan itu juga berharap apa yang telah menjadi raihan positif di tahun 2023 dapat ditingkatkan lagi.


Masih banyak ruang untuk melakukan sinergi antara kementerian keuangan dan pemda terkait dengan implementasi Undang-Undang HKPD tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,”pungkasnya


Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng, Drs. H. Dipa, M.Si menjelaskan bahwa kedatangan KPPN merupakan hal yang bagus dalam rangka sinergitas pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam hal ini pengelolaan keuangan daerah.


Kita akan tetap melakukan koordinasi apalagi ini merupakan awal tahun terkait anggaran tahun 2024 dimana ada beberapa sumber-sumber dana yang memang telah kita koordinasikan dan akan kita terima dari pemerintah pusat dalam rangka transparansi dengan pemerintah daerah,”tegasnya

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Sambut Kedatangan Kepala KPPN Watampone
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan