SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Aliansi Mahasiswa dan DPRD Wajo Siap Perjuangkan Pemerataan Jargas

30 Januari 2024 | 22:42 WIB Last Updated 2024-01-31T14:45:31Z



KABARSULSEL.COM, WAJO — Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) kembali menyampaikan aspirasi mereka kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo pada Selasa, 30 Januari 2024. Mereka diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, di ruang Komisi II.


AMIWB datang dengan tujuan untuk mendorong pemerataan jaringan gas rumah tangga (Jargas) di seluruh Kabupaten Wajo. Arianto Ardi, mantan Presiden AMIWB, mengungkapkan bahwa kunjungan mereka ke DPRD Wajo bertujuan untuk memastikan bahwa kekayaan alam Wajo berupa gas alam dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.


“Kami ingin jaringan gas bisa merata dan dinikmati semua masyarakat Bumi Lamaddukelleng. Oleh karena itu, kami mendorong agar Jargas ini dapat dinikmati di 14 kecamatan,” ujar Arianto.


Selain itu, Arianto juga meminta DPRD Wajo untuk mempertanyakan kontribusi dari PT Energi Mega Persada, yang telah melakukan kontrak kerja sama Blok Gas Sengkang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.


“Kami meminta DPRD Wajo untuk mempertanyakan kontribusi yang diberikan oleh PT Energi Mega Persada kepada masyarakat Wajo, seperti program CSR-nya. Jangan sampai mereka hanya mengeksploitasi sumber daya alam di Wajo tanpa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” pintanya.


Sementara itu, Sudirman Meru, sebagai penerima aspirasi, mengucapkan terima kasih kepada AMIWB yang telah menyampaikan aspirasinya. Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan bahwa aspirasi ini akan menjadi dasar bagi DPRD Wajo untuk melakukan tindak lanjut.


“Sekarang sudah ada aspirasi secara formal. Maka tentu kami bisa melakukan tindak lanjut untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat,” ungkap Sudirman. (Humas DPRD Wajo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aliansi Mahasiswa dan DPRD Wajo Siap Perjuangkan Pemerataan Jargas

Trending Now