SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Nasional Smart City

07 Desember 2023 | 23:47 WIB Last Updated 2023-12-07T15:47:54Z



KABARSULSEL.COM, WAJO -- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam mengikuti Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2023 mendapatkan apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.


Bupati Wajo, Amran Mahmud pun menerima langsung penghargaan Smart City tersebut pada Kegiatan Forum Smart City Nasional, Pameran (Exhibition), dan Awarding Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (7/12/2023).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi bersama jajaran serta jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dan undangan lainnya.


Penghargaan Smart City ini diserahkan kepada 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang telah terpilih dan mengikuti Gerakan Smart City tahun 2023. Untuk Sulawesi Selatan, hanya terpilih tiga daerah yang mengikuti program sekaligus pendampingan ini, yaitu Kabupaten Wajo, Luwu dan Bantaeng. 


Bupati Wajo, Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Kominfo RI bersama jajaran atas pendampingan smart city untuk Kabupaten Wajo.


"Sebuah kesyukuran tersendiri bagi kami karena bisa terpilih untuk mendapatkan pendampingan Gerakan Menuju Smart City tahun 2023 ini. Ini memang menjadi salah satu program prioritas kami yaitu Percepatan  reformasi birokrasi dan E- Goverment( penggunaan teknologi informasi)," ucap Amran Mahmud.


Ketua DPD PAN Wajo ini melanjutkan bahwa penghargaan yang diraihnya hari itu, semoga menjadi spirit bagi semua pihak untuk terus bersama dan bersinergi mewujudkan Kabupaten Wajo menjadi smart city.


"Apalagi, kita sudah melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City di Kabupaten Wajo sejak pada bulan Juli, Agustus, September dan Oktober 2023 lalu. Ini semua kita harapkan menjadi spirit untuk mewujudkan Kabupaten Wajo menjadi Smart City," harapnya.


Ketua DMI Wajo mengharapkan agar Kementerian Kominfo RI dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tetap melakukan pendampingan untuk mewujudkan hal tersebut.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi pada pelaksanaan program Gerakan Smart City tahun 2023 di Kabupaten Wajo," ucapnya.


Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo, Dwi Apryanto membenarkan bahwa keseriusan Pemkab Wajo untuk mengikuti program Gerakan Smart City Tahun 2023 ini mendapatkan respon baik dari Kemenkominfo.


"Kita sudah empat kali mengadakan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Wajo yang didampingi langsung oleh teman-teman dari Kementerian Kominfo," ucap Dwi yang didampingi Sekretaris Dinas Kominfotik Wajo, Ratna Yusuf.


Dwi berharap melalui program smart city ini nantinya dapat meningkatkan kemudahan pelayanan publik yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel. 


"Ini nantinya akan mendukung dan mempercepat pencapaian apa yang selalu disampaikan Bapak Bupati bahwa pelayanan publik itu harusnya dipermudah, dipercepat, dan murah, kalau perlu gratis," pungkasnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Wajo Raih Penghargaan Nasional Smart City

Trending Now