SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Kunjungan Akhir Masa Jabatan, Amran Mahmud Harap Camat dan Lurah Tetap Tuntaskan Program

08 Desember 2023 | 22:30 WIB Last Updated 2023-12-08T14:31:40Z


KABARSULSEL.COM, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati, Amran bersilaturahmi dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan masyarakat se-Kecamatan Tempe. Silaturahmi sekaligus menjadi kunjungan di akhir masa jabatan pasangan yang dikenal dengan " Duo Amran"ini digelar di Gedung Aisyiah Sengkang, Kecamatan Tempe, Jumat (8/12/2023).


Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya mengharapkan Camat dan Lurah di Kecamatan Tempe untuk terus mengkonsolidasikan tugas-tugas yang masih perlu diselesaikan dan dikuatkan.


"Kami harapkan kepada Camat dan Lurah untuk tetap melanjutkan program kami, karena RPJMD kita sampai dengan 2024. Kami harapkan program ini tetap berjalan meskipun masa saja jabatan kami nantinya berakhir," ucap Amran Mahmud di hadapan ratusan masyarakat.


Amran Mahmud menguraikan beberapa program prioritas yang terus diupayakannya, termasuk 3L Lampu (Listrik), Ledeng (Air Bersih) dan Laleng (Jalan). Program ini merupakan layanan dasar dan kebutuhan masyarakat.


Seperti Ledeng kata Dia, masih banyak masyarakat yang belum tersambung air karena kapasitas PDAM yang belum memadai. 


Dia mengakui bahwa, sebenarnya ini sudah diperjuangkan sejak 2019 lalu, tetapi karena bencana Covid 19 sehingga RPJMD dirubah, karena anggaran banyak dikucurkan untuk penanganan Covid 19.


"Alhamdulillah dengan perjuangan kita di Kementerian PUPR dan bantuan Wakil kita di DPR RI serta dibarengi dengan doa masyarakat, sehingga kita mendapat anggaran untuk penanganan air bersih," sebutnya.


Amran Mahmud menuturkan, kalau tahun ini sementara berlangsung pekerjaan intakenya, bahkan juga sementara pekerjaan Water Treatment Plan (WTP) nya.


"Kalau ini terbangun, Insya Allah bisa berkapasitas 200 liter per detik dan tidak bergilir lagi dengan jangkauan Tempe, Tanasitolo, Pammana dan Sabbangparu," ucapnya.


Untuk penanganan infrastruktur, Amran Mahmud mengaku terus mengupayakan untuk penanganan meskipun memang selama masa kepemimpinannya dihadapkan berbagai kendala penganggaran, salah satunya dengan pengalihan anggaran untuk penanganan covid-19 yang melanda secara global.


 "Untuk penanganan infrastruktur, kita upayakan kualitas terbaik, khususnya jalan dengan harapan agar bisa dinikmati sampai anak cucu kita,"ucapnya.


Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan dari semua selama ini. "Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa tugas kami ada hal yang kurang berkenan," ujarnya.


Sementara, Wakil Bupati, Amran juga turut menyampaikan beberapa programnya. "Semoga kami bisa terus mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya. (Bam)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Akhir Masa Jabatan, Amran Mahmud Harap Camat dan Lurah Tetap Tuntaskan Program

Trending Now