Iklan

Iklan

Satu Kabur, Dua Pegedar Sabu Diciduk Polisi

17 Januari 2023, 00:38 WIB Last Updated 2023-01-22T14:05:19Z



KABARSULSEL.COM, WAJO -- Dua orang diduga pengedar narkotika jenis sabu diciduk Satuan Reskrim (Satres) Narkoba Polres Wajo.


Kedua pria tersebut yakni, AF (26) dan AR (50). Mereka diamankan di Jalan Bau Baharuddin, Kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, pada penggerebekan yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Abd Haris Nicholaus dan Kanit 2  Ipda Muh Rifky Santosa.


“Iya benar, tadi malam kami menangkap dua orang lelaki yang diduga pengedar sabu," ungkap Kasat Narkoba, Abd Haris, Senin (16/1/2021).


Selain kedua pelakunya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3 gram kristal bening diduga narkotika jenis shabu dalam penguasaan mereka.


Lebih lanjut, Haris menyampaikan, kedua pelaku berhasil diamankan setelah adanya informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotik di Jl Bau Baharuddin, Sengkang. 


Dari hasil penyelidikan, Satres Narkoba berhasil menemukan ciri-ciri yang dimaksud oleh informan.

 

"Atas dasar itu dengan metode undercover buy, kita berhasil mengamankan AF dengan barang bukti berupa 1 sachet kristal bening diduga narkotika jenis shabu." katanya. 


Tidak berhenti disitu, polisi lalu melanjutkan pengembangan dengan mengorek keterangan AF. Atas petunjuk pelaku Satres Narkoba kemudian menuju rumah pelaku lain yang disebutkan AF.


Sayang, target yakni, lelaki berinisial D berhasil melarikan diri dengan melompat dari jendela kamarnya yang berada di lantai 2. 


"Lelaki D berhasil kabur. Dia kini jadi DPO," sebut Haris.


Meski tidak berhasil mengamankan D, namun di TKP Satres Narkoba berhasil menemukan pelaku lain, lelaki AR (50) bersama barang bukti berupa 3 sachet kristal bening diduga narkotika jenis shabu.


“Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut, dan barang bukti telah kita ajukan ke Labfor Polda Sulsel untuk mengetahui zat yang terkandung di dalamnya," terangnya. 


Adapun D yang kini jadi DPO, Haris menegaskan, akan terus melakukan pengejaran.


"Pelaku akan terus kita kejar. Untuk itu, kami himbau masyarakat, bantu kami, mari bersama brantas narkotika di Kabupaten Wajo,” tegas Kasatres Narkoba. (Acing)


Komentar

Tampilkan

  • Satu Kabur, Dua Pegedar Sabu Diciduk Polisi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan