Iklan

Iklan

Diskominfo Soppeng Gelar Orientasi Peningkatan Kompetensi Kehumasan

01 Desember 2022, 21:48 WIB Last Updated 2022-12-06T13:50:05Z

 


KABARSULSEL.COM,SOPPENG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan orientasi peningkatan kompetensi kehumasan, di aula kantor gabungan OPD Pemkab Soppeng.


Kabid Humas, Pengelolaan Informasi, dan Komunikasi Diskominfo Soppeng Nasyithah Usman mengatakan, kegiatan orientasi ini  dimaksudkan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan tentang kehumasan dan pengelolaan konten media sosial. Sehingga diperoleh sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi dan profesional dalam melaksanakan tugas khususnya yang terkait dengan tugas-tugas kehumasan. 


Sedangkan tujuannya adalah agar setiap penyelenggaraan acara atau kegiatan -kegiatan, baik yang dilaksanakan Pemerintah Daerah maupun SKPD dapat berjalan lancar dan para humas SKPD mampu menghasilkan pemberitaan yang faktual dan aktual.


“Begitupun dengan pelatihan konten media sosial, sebagai mana diketahui bahwa media sosial adalah salah satu sarana komunikasi dan bersosialisasi yang banyak dimiliki oleh masyarakat apalagi generasi muda. Terlebih, di zaman serba digital seperti sekarang ini, media sosial seolah menjadi hal wajib yang perlu dimiliki oleh masyarakat,” kata Nasyithah.


Sementara Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Sultan Rakib mengatakan, kegiatan orientasi ini sebagai bentuk continuous improvement bagaimana kita lebih baik hari ini dibanding hari kemarin dan hari esok tentu lebih baik dari hari ini.


"Apalagi kapasitas kita di bidang humas harus jauh lebih baik, karena peningkatan teknologi informasi juga begitu berkembang pesat," ujarnya.

Komentar

Tampilkan

  • Diskominfo Soppeng Gelar Orientasi Peningkatan Kompetensi Kehumasan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan