SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

HKN ke 58, Dinkes Soppeng Gelar Ramah Tamah Dengan Petugas Kesehatan

14 November 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-12-06T13:02:34Z


KABARSULSEL.COM,SOPPENG - Usai memperingati hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng menggelar ramah tamah di Hark Cafe Watansoppeng, Senin (14/11/2022). Diawali pemutaran video selayang pandang aktifitas Tenaga Kesehatan pada pelaksanaan pengendalian covid-19 mulai dari tim Surveilans, PSC 119, Labkesda, Perawatan isolasi, tim logistik obat dan vaksin hingga pelaksanaan vaksinasi covid-19.


Selaku Ketua Panitia, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Andi Risqa Sarwaty mengungkapkan tujuan digelar ramah tamah yakni untuk meningkatkan semangat kepedulian komitmen dan gerakan nyata Bidang Kesehatan di Kabupaten Soppeng.


Disamping itu, menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dan tenaga Kesehatan selama kurang lebih 2 tahun bergelut menangani pandemi covid-19. “Selama kurang lebih 2 tahun, kegiatan seperti ini ditiadakan,” imbuh Andi Risqa.


“Ini dilakukan agar tenaga Kesehatan lebih termotivasi dan lebih semangat dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan menuju Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera,” imbuhnya lagi.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang,SKM.M.Kes menyampaikan Tema HKN ke-58 yaitu Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku yang melambangkan semangat untuk kembali sehat dan tumbuh beraktifitas dengan penuh produktivitas.


Lanjutnya dengan memperkenalkan logo HKN tahun 2022 yakni Kupu-kupu yang memiliki 6 daun sayap yang memperesentasikan 6 pilar dari transformasi bidang Kesehatan yaitu Transformasi layanan primer, Transformasi layanan rujukan, Transformasi sistem pembiayaan kesehatan, Transformasi SDM kesehatan dan Transformasi teknologi kesehatan.


“HKN ke-58 menjadi peluang dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya serta lebih cepat memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Sallang.


Kadis Kesehatan Soppeng ini juga menyebutkan bahwa seluruh UPTD Puskesmas di Kabupaten Soppeng sudah terakreditasi dan menjadi Puskesmas badan layanan umum termasuk Rumah sakit Latemmamala yang sudah paripurna.“Tidak ada alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang paripurna ke masyarakat,” tutupnya.

 

Bupati Soppeng yang diwakili oleh Wabup Lutfi Halide dalam sambutan mengapresiasi kepada para tenaga Kesehatan atas kerja kerasnya selama masa pandemi.


Sambungnya bahwa peringatan HKN ke-58 tahun 2022 patut direnungi dan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan karena merupakan tantangan yang sangat berat dan sekarang terjadi krisis global dan pemanasan global.


“Saya harap untuk selalu melibatkan diri dan terdepan diprogam Pemda,” ucap Lutfi Halide.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HKN ke 58, Dinkes Soppeng Gelar Ramah Tamah Dengan Petugas Kesehatan

Trending Now