Iklan

Iklan

Dipasangi 104 Tiang Lampu Hias Unik, Jalur Dua Kota Sengkang Kini Cantik pada Malam Hari

15 November 2022, 19:23 WIB Last Updated 2022-12-05T11:47:36Z



KABARSULSEL.COM, WAJO - Kota Sengkang sebagai etalase Kabupaten Wajo terus berdandan. Berbagai spot untuk swafoto ataupun sekadar tempat menongkrong tidak hentinya dihadirkan di ibu kota daerah berjuluk Kota Sutera ini.


Di Sengkang, saat ini Anda bisa menjumpai beragam spot, mulai Masjid Raya Ummul Quraa, Kilo Meter Nol di Lapangan Merdeka, atau ikon baru Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Callaccu.


Keindahan wilayah perkotaan yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Mahmud (duo Amran), ini akan makin terlihat pada malam hari.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menghadirkan lampu hias berwarna-warni di sejumlah batang pohon dan median jalan di dalam kota. Dijamin memanjakan mata bagi yang melintasinya.


Terbaru, spot yang akhir-akhir ini lagi viral, yakni lampu hias di sepanjang jalur dua atau Jalan Sawerigading sampai Jalan Rusa, Sengkang. Mulai lampu merah Jalan Sawerigading hingga lampu merah Jalan Rusa. 


Total, ada 104 tiang lampu dengan panjang ruas jalan sekitar 4 kilometer yang dipasangi lampu hias baru dengan beragam model kekinian, unik, dan cantik.


Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Wajo, Andi Aso Ashari, mengatakan pemasangan lampu hias di sepanjang jalur dua sudah dilakukan sejak sebulan terakhir. Selain menerangi jalan juga untuk memperindah kota. 


"Kita ingin ada hal-hal yang bisa menarik perhatian warga dengan memberi warna tersendiri agar Kota Sengkang tampak indah, khususnya di malam hari," kata Andi Aso, Selasa (15/11/2022).


Dengan adanya lampu hias ini, lanjutnya, jalur dua di Jalan Rusa-Sawerigading yang biasanya sepi dan masyarakat enggan melewatinya pada malam hari, kini mulai ramai. Kehadiran lampu hias membuat masyarakat merasa aman, nyaman, serta tertarik melewatinya.


Mantan Staf Ahli Bupati Wajo ini juga menjelaskan bahwa keberadaan lampu hias ini merupakan salah satu esensi dari Mandi Cahaya Wajo (Macawa) yang menjadi salah satu program unggulan di dinasnya.


"Kita berharap dengan adanya lampu hias tersebut ada dorongan dan rangsangan masyarakat, swasta, dan lainnya untuk mau berinvestasi di jalur dua yang saat ini menjadi lokasi pengembangan Kota Sengkang sehingga roda perekonomian Wajo bisa lebih maju," harapnya.

Komentar

Tampilkan

  • Dipasangi 104 Tiang Lampu Hias Unik, Jalur Dua Kota Sengkang Kini Cantik pada Malam Hari
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan