-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ruko di Kompleks Pasar Sentral Sengkang Terbakar, Damkar Berjibaku Padamkan Api

| Kamis, Mei 26, 2022 WIB | 200



KABARSULSEL.COM,WAJO --
Unit Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap sebuah rumah toko (ruko) di Kompleks Pasar Sentral, Sengkang, Kamis  (26/05/2022). 


Salah seorang warga, Andi Faisal menyampaikan bahwa ruko yang terbakar adalah salah satu ruko milik keluarga Herman dan Ayu. "Penyebabnya belum diketahui, ruko tersebut sedang dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang keluar kota," ucapnya.


Ia juga mengapresiasi atas penanganan unit Damkar Kabupaten Wajo bersama unit lainnya yang turut membantu. 


"Unit Damkar termasuk cepat tiba di lokasi kejadian serta melakukan penanganan dengan cepat dan tepat sehingga api tidak menjalar kemana-mana, termasuk ke bangunan di sampingnya, mengingat ini adalah pusat pertokoan," ucapnya.


Sementara Komandan Pleton (Danton) 1 Unit Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Andi Deki menjelaskan bahwa timnya segera berangkat ke lokasi begitu mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut.


"Kita turunkan 2 armada penyemprot dan 3 armada penyuplai untuk menangani kebakaran ini. Alhamdulillah, setelah dilakukan upaya pemadaman sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan," ucapnya.


Andi Deki melanjutkan bahwa sedikit kendala yang mereka temui adalah karena didalam rumah banyak barang sehingga jalur untuk mencapai lokasi api di lantai 2 itu cukup sempit.


"Tetapi semua juga berkat kerjasama dari dan dukungan dari TRC BPBD serta unit penanganan bencana dan relawan lainnya sehingga ini bisa tertangani dengan cepat," ucapnya.


Sementara dikonfirmasi terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan turut berempati atas bencana kebakaran tersebut.


"Kami juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada tim Damkar dan Penyelamatan, TRC serta seluruh unit penyelamatan dan relawan yang telah membantu menangani kebakaran tersebut," ucapnya.


Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir puluhan, bahkan ratusan juta rupiah. (*)

×
Berita Terbaru Update