Iklan

Iklan

Lutfi Ajak Telaah Sisi Histori Peringatan Harkitnas

20 Mei 2022, 00:00 WIB Last Updated 2022-06-14T03:10:30Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng, Ir H Lutfi Halide, MP memimpin Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114, di Lapangan Upcara Kantor Bupati Soppeng, Jumat (20/5/2022).

Lutfi Halide saat membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, menjeaskan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional "Ayo Bangkit Bersama" ini, sekrianya sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang 
sudah melanda dua tahun terakhir. 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

"Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya 
aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan 
perekonomian nasional," jelasnya. 

"Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan 
meningkatkan perekonomian nasional Indonesia," sambungnya.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat. 

Turut hadir dalam upcara itu, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Para Staf Ahli, Para Asisten Setda Kabupaten Soppeng, Para Kepala SKPD, TNI/Polri, para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. 
Komentar

Tampilkan

  • Lutfi Ajak Telaah Sisi Histori Peringatan Harkitnas
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan