-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lutfi Halide Minta Ini saat Buka Pemeran Seni SMAN 1 Soppeng

| Jumat, Mei 20, 2022 WIB | 200

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide membuka Pentas Seni Ocean Fest Vol.IV dirangkaikan dengan pameran Seni & Budaya OSIS Upt SMA Negeri 1 Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat (20/5/2022).
 
Pembukaan kegiatan ini diawali dengan persembahan tari padduppa dan penggalungan Kain Sutera kepada Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide dan sekertaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Wajo M.Yahya.

Ketua panitia Andi Dwi Alika Iswardani dalam laporannya menyampaikan, pentas seni Ocean Fest vol.IV OSIS Upt SMAN 1 Soppeng dilaksanakan setiap tahunnya.


“Temanya tahun ini wide scope yang artinya wide berarti luas dan scope adalah cakupan,” ungkapnya.

Andi Dewi menjelaskan, kebudayaan semakin meluas maka nilai-nilai yang terkandung didalamnya akan semakin berkembang dalam kehidupan di era sekarang ini, sehingga Ocean Fest hadir untuk mengkaji lebih dalam Kebudayaan.

” Pesertanya yaitu siswa dari SMP/Mts sederajat dan SMA/SMK dan MA Kabupaten Soppeng dan Wajo,” imbuhnya.


Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin mengucapkan terima kasih atas kehadirannya untuk memenuhi undangan panitia.

Disampaikan, Ocean Fest merupakan kegiatan penting karena tempat untuk memberi ruang kepada anak-anak untuk menunjukkan talenta yang mereka miliki.

” Kami menggagas kegiatan ini yang ke-4 tahun untuk melihat potensi apa yang dimiliki oleh anak-anak kita, ucap Naharuddin.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide menyampaikan penghargaan terutama kepada tenaga pendidik atas adanya inisiasi kegiatan Ocean fest walaupun berada ditengah kondisi Pandemi.

” Saya sangat berharap ocean Fest vol.5 lebih tajam lagi dan lebih menonjolkan kearifan lokal, Ungkap Wabup Soppeng Lutfi Halide.

Berikut cabang lomba seni yang akan berlangsung selama 3 hari dilapangan gasis Watansoppeng yaitu lomba gitar solo, lomba musikalisasi puisi, tari kreasi, cipta baca puisi dan musik tradisional.
×
Berita Terbaru Update