Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Temui Gubernur Sulsel Terkait HJW, Amran Mahmud Diskusi Penanganan Banjir Pesisir Danau Tempe

22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB | 0 Views



KABARSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo telah menyusun dan menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan untuk peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 pada Selasa (29/3/2022) mendatang. Sesuai rencana, beberapa rangkaiannya akan diikuti Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.


Terkait perihal itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, kembali menghadap ke Gubernur Sulsel, Selasa (22/3/2022). Ia yang diterima di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kota Makassar, menyampaikan undangan HJW ke-623 dan beberapa rangkaian kegiatan H-1 sebelum acara puncak.


"Kami tadi sudah laporkan kepada Bapak Gubernur beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi Wajo ke-623. Alhamdulillah, beliau jika tidak ada halangan, akan menghadiri semua," ucap Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo itu saat dikonfirmasi usai menemui Gubernur Sulsel.


Amran Mahmud melanjutkan, rangkaian kegiatan HJW ke-623 yang rencananya dihadiri Gubernur Sulsel yaitu pada Senin (28/3/2022) sore akan dilangsungkan pelantikan Bunda Baca Kecamatan dan Desa/Kelurahan serta peresmian Taman Baca di Kawasan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo.


Lalu, doa bersama dan silaturrahmi dengan para santri/santriwati penghafal Al-Qur'an di Masjid Agung Ummul Qura', Kota Sengkang. Kemudian, bakda salat Isya akan dilaksanakan tudang sipulung di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu. 


Sementara, pada Selasa (29/3/2022) keesokan harinya, akan digelar acara puncak yaitu rapat paripurna peringatan HJW ke-623 di ruang pola Kantor Bupati Wajo.


Amran Mahmud menuturkan, selain menyampaikan undangan serta memberikan gambaran rangkaian kegiatan peringatan HJW ke-623, dirinya juga menyempatkan berdiskusi dan meminta arahan Gubernur Sulsel terkait penanganan banjir di Wajo, khususnya wilayah pesisir Danau Tempe.


"Kami juga berdiskusi dengan Bapak Gubernur terkait penanganan banjir yang disebabkan oleh luapan air Danau Tempe, khusus ketika musim penghujan dan kiriman air dari daerah tetangga melimpah," tuturnya.


Ini adalah kali kedua Amran Mahmud menemui Gubernur Sulsel terkait HJW ke-623. Sebelumnya, pada Rabu (2/3/2022), ia datang bersama Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda). (*)

×
Berita Terbaru Update