-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alhamdulillah, Wajo Terima 239 Titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

| Rabu, Maret 23, 2022 WIB | 200



KABARSULSEL.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menerima 239 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.


Itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (NHBMN) antara Pemkab Wajo dengan Ditjen EBTKE Kementerian ESDM.


Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri langsung dan mewakili Pemkab Wajo pada prosesi penandatanganan tersebut yang berlangsung di Hotel Ambarrukmo, D.I. Yogyakarta, Rabu (23/3/2022).


Kegiatan ini mengundang 7 gubernur, 8 wali kota, dan 34 bupati se-Indonesia. Khusus dari Sulawesi Selatan, hanya mengundang Bupati Wajo dan Bupati Bone.


Terpantau juga, selain melakukan penandatanganan, tampak Amran Mahmud berbincang santai dengan Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Dadan Kusdiana.


Amran Mahmud menjelaskan, untuk Pemkab Wajo sebanyak 239 titik PJUTS tersebar di 14 kecamatan yang dikerjakan pada 2020 lalu dari Kementerian ESDM RI merupakan perjuangan dan aspirasi dari Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).


"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Andi Yuliani Paris, begitu juga kepada Kementerian ESDM RI atas bantuan PJUTS tersebut," ucap Amran Mahmud saat dikonfirmasi lewat telepon usai mengikuti kegiatan tersebut.


Lebih lanjut Amran Mahmud menjelaskan bahwa bantuan PJUTS ini sejalan dengan program Mandi Cahaya Wajo (Macawa) yang merupakan salah satu program andalannya bersama Wakil Bupati Wajo, Amran.


"Program Macawa adalah bagaimana jalan-jalan yang ada di Wajo bisa memiliki penerangan. Selain itu, juga mengupayakan agar setiap rumah tangga memiliki listrik," ucapnya.


Amran Mahmud menuturkan bahwa selain PJUTS, Andi Yuliani Paris juga telah memberikan bantuan aspirasi berupa mesin perahu dan pompa air berbahan bakar gas beserta konverter bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG), sarana air siap minum, jaringan gas rumah tangga, beasiswa, dan berbagai bantuan lainnya.


"Sekali lagi terima kasih AYP atas perhatian dan perjuangannya. Kami berharap agar bantuan-bantuan serupa ataupun bantuan lainnya bisa tetap diperjuangkan di tingkat pusat demi membantu menyejahterakan masyarakat Wajo," tutupnya.


Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud  didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Wajo, Andi Aso Ashari. (*)

×
Berita Terbaru Update