-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengkab Soppeng Gelar Pertemuan Tindak Lanjut Percepatan Vaksinasi Lintas Sektoral

| Minggu, Februari 27, 2022 WIB | 200


SOPPENG
- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri kegiatan Pertemuan percepatan vaksinasi Covid 19,di Aula pertemuan Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang,S.KM,M.Kes menyampaikan terkait cakupan vaksinasi kabupaten Soppeng hingga tanggal 24 Februari 2022 yaitu capaian total kita sudah mencapai 92,78% , dosis kedua 64,94%, untuk lansia 71,44% dan dosis kedua 44,60%, untuk remaja 107,41% dan dosis kedua 85,97%, anak 6-11 tahun 88, 30%.


Sampai hari ini ada 176 orang kasus covid aktif, 10 diantaranya dirawat di rumah sakit selebihnya melakukan isolasi mandiri, dan rata-rata tidak bergejala. Hal ini disebabkan karena proses penularannya cukup tinggi sekali. Oleh karena itu, untuk vaksinasi kita harus lebih tingkatkan lagi sebagai upaya konkrit termasuk dosis kedua dan ketiga.


Sementara Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.IK, dalam sambutannya mengatakan, sebagai tindak lanjut rapat lintas sektoral tingkat provinsi beberapa hari lalu, perlu adanya tindak lanjut persamaan persepsi dan langkah yang harus kita sepakati bersama. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat melakukan yang terbaik demi mencapai tujuan terkait dengan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Soppeng.


Peran dari pemerintah daerah dan stacholder yang ada, serta perangkat-perangkat lainnya bahkan jika pelu sampai di tingkat desa , RT, RW untuk mendukung penganganan covid-19 ini.


"Kita tentunya tidak mau kabupaten Soppeng semakin terpuruk dengan adanya pandemi ini. Jangan sampai dengan meningkatnya kasus, akhirnya pemerintah mengambil kebijakan yang keras, kebijakan yang mungkin sifatnya pembatasan," katanya.


Terkait akselarasi vaksinasi, dia minta peran dari dinas kesehatan dan puskesmas melalui bhabinsa, bhabinkamtibmas untuk dapat membantu menyampaikan bahwa apa itu manfaat dan pentingnya Vaksin. Serta diperlukan pula peran kepala Desa, RT, RW karena mereka lebih tahu mana warganya yang belum divaksin, mana yang sudah divaksin.


"Mari kita saling mendukung, apalagi niat pemerintah daerah ini untuk menyelamatkan masyarakat, mudah-mudahan tujuan vaksinasi kita untuk akselarasi dosis kedua dan ketiga dapat dilaksanakan dengan baik," Ucapnya.


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya menyampaikan terkait pertemuan kita pada hari ini tiada lain merupakan tindak lanjut dari pertemuan kami dengan muspida tingkat provinsi serta lintas sektoral.


Setelah pertemuan ini, diharapkan agar ditindaklanjuti di tingkat kecamatan, desa/lurah. Untuk itu, kita harus bekerja lebih maksimal lagi, serta melakukan evaluasi pertama di akhir bulan, kita tidak boleh menunggu.


"Artinya dalam penanganan covid ini kita tidak boleh biasa-biasa lagi, karena kita sudah biasa bekerja dengan luar biasa. Saya yakin kalau kita bekerja maksimal maka kita akan kembali ke zona hijau," Terangnya.


Acara turut di hadiri Wakil Bupati Soppeng, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, para Staf Ahli, para asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Desa/Lurah, kepala Puskesmas, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas.


×
Berita Terbaru Update