Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Buton Utara Kagum Melihat Perkembangan Soppeng Sangat Cepat

02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB | 0 Views


SOPPENG
- Bupati Buton Utara, Dr H Muh Ridwan Zakariah terkesan saat berkunjung di Kabupaten Soppeng. Pasalnya, melihat perkembangan yang ada di Kabupaten Soppeng, tentu banyak hal yang perlu kami dapatkan dan lihat disini.


"Soppeng sebagai Kabupaten yang sudah cukup lama berkembang, jadi banyak hal yang dapat kami pelajari, mengambil pengalaman dan melihat kemajuan-kemajuannya baik di sektor ekonomi, sosial maupun politik," jelasnya.


Kata dia, Kami juga ingin Kabupaten Buton Utara bisa berkembang seperti Kabupaten Soppeng dan itu memulai dari mana. Karena kami juga memiliki potensi seperti Kabupaten Soppeng, salahsatunya pertanian hingga sektor lainnya.


"Saya mengenal Soppeng sejak tahun 1975 dan terakhir ini luar biasa perkembangannya baik di sektor pariwisata maupun sektor lainnya seperti infrastruktur. Kita tidak bisa menyangkal kalau kabupaten Soppeng jika dibandingkan Kabupaten Buton Utara jauh lebih maju Kabupaten Soppeng," bebernya.


Menurutnya, selama berada di kabupaten Soppeng banyak hal dan kesan yang tidak bisa dirinya kalkulatorkan, tapi yang pasti itu semua di luar dugaan. Bahkan disambut secara meriah, secara adat dan ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua karena ini termasuk akar budaya yang berkembang di kabupaten Soppeng. 


"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami datang di Kabupaten Soppeng dengan dilayani sangat baik dan menyenangkan walaupun kami baru semalam disini, tapi rasanya seminggu pun belum selesai dengan yang kami butuhkan. Kesan ini akan bawa pulang sebagai pengalaman yang sangat berharga bagi kami," kesannya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga kehadiran Bupati Buton Utara bersama rombongan akan menjadi berkah di Kabupaten Soppeng serta akan memberikan kita pengalaman, berbagi pengetahuan dan cerita terutama bagaimana kita bersama-sama berjuang mengendalikan Virus Covid-19. 


Sekda juga menyampaikan bahwa Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten yang kecil bahkan mungkin terkecil di Sulawesi Selatan. Namun, selalu menjadi bagian penentu dalam setiap program pembangunan yang bersifat lokal maupun nasional. 


Penyambutan Bupati Buton Utara, Dr H Muh Ridwan Zakariah, dilaksanakan di Villa Yuliana, Selasa (1/2/2022) malam.


Bupati Buton Utara sendiri didampingi langsung Ketua TP PKK Kabupaten Buton Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara bersama Ibu, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Buton Utara.

×
Berita Terbaru Update