Iklan

Iklan

Sinjai Mulai Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

26 Januari 2022, 00:00 WIB Last Updated 2022-01-31T07:12:56Z

SINJAI, KABARSULSEL.COM
- Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, Rabu (26/1/2022).

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan aman dan terlindungi, sekaligus memutus penyebaran Covid-19.

Pencanangan vakasinsi yang di pusatkan di SDN Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara dilakukan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana.

Orang nomor satu ditubuh Kepolisian Mapolda Sulsel itu didampingi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) serta Pimpinan Forkopimda Sinjai.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan bahwa upaya penanggulangan covid-19 harus terus dilakukan secara masif dengan beberapa strategi. Apalagi tingkat kerentanan masyarakat juga semakin meningkat yang disebabkan penerapan protokol kesehatan yang masih kurang. 

"Diperlukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan, namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penyakit melalui upaya vaksinasi," ujarnya.

Sekaitan dengan vaksinasi anak, Bupati ASA menghimbau kepada para orang tua agar anak-anak kita dapat segera divaksin, dimana orang tua memiliki peran penting dalam mensukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. 

"Saya berharap, kegiatan ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung agar bisa berjalan dengan aman dan terlindungi," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati ASA juga menyampaikan terimakasih kepada Polri, Dinas Pendidikan dan sekolah yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Ditempat yang sama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menyebut bahwa gelombang peningkatan Covid-19 telah terjadi sebanyak dua kali. Olehnya itu dibutuhkan kewaspadaan sejak dini.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat di Sinjai khususnya, tetap melakukan upaya pencegahan, dan terus kita gelorakan vaksinasi. Ada tiga kunci pencegahan yang senantiasa kita harus terapkan, seperti, penegakan disiplin prokes, penguatan 3 T yakni testing, tracing dan treatment, kemudian akselerasi ataupun percepatan vaksinasi," kata dia.

Menurut, Irjen Pol Nana Sudjana program vaksinasi ini penting untuk dilakukan. Seban dengan melaksanakan vaksin akan terbentuk kekebalan tubuh atau herd imunity. 

Pencanangan vaksin ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial kedapa beberapa masyarakat lansia serta pengundian doorprize. (**)

Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Mulai Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan