-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinkes Soppeng Klaim vaksinasi Soppeng Memiliki lompatan yang Luar Biasa

| Senin, Desember 20, 2021 WIB | 200


SOPPENG
- Pemerintah Kabupaten Soppeng tetap konsisten untuk mewujudkan daerah dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Hal itu berdasarkan dari rapat Evaluasi Realisasi Persentase Cakupan Vaksin Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Soppeng, di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin (20/12/2021).


Kepala Dinas Kesehatan Sallang, S.KM, M.Kes mengatakan dalam laporan nya bahwa Soppeng sudah melakukan deklarasi untuk capaian vaksinasi, dimana per tanggal 19 Desember 2021 sebanyak 72,19 persen.


Untuk itu, wilayah Desa dan Kelurahan yang belum maksimal capaian vaksinasinya maka perlu kita lakukan upaya-upaya tertentu, olehnya itu hal ini harus kita sisir.


"Perlu saya sampaikan bahwa ada beberapa daerah yang kekurangan vaksin tapi alhamdulillah dengan inisiatif dari Bupati Soppeng sampai hari ini kita tidak pernah kekurangan vaksin jadi tidak ada alasan untuk tidak divaksin," katanya.


"Untuk Desa dan Kelurahan yang masih kurang persentase cakupan vaksinnya, jika butuh tenaga vaksinasi kami akan menyediakan tim yang siap ke lokasi dengan harapan bahwa masyarakat dapat divaksin,"sambungnya.


Sementara  Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak dalam arahannya meminta tim vaksinasi data yang ada di kecamatan, lurah dan desa agar tetap memperbaiki datanya serta melakukan koordinasi di tempat vaksin dan Puskesmas setempat.


"Capaian yang diraih saat ini kita evaluasi, karena kita membutuhkan kebersamaan dimana selama ini yang kita lakukan memiliki hikmah dibaliknya yaitu dapat menjalin komunikasi yang baik di antar sektor menjadi semakin erat, meningkatkan apa yang menjadi kewajiban kita, serta terjalinnya komunikasi dengan masyarakat yang semakin terbuka," jelasnya.  


Menurutnya hasil vaksinasi di Kabupaten Soppeng memiliki nilai lompatan yang luar biasa dan semua orang beranggapan bahwa ini tidak masuk akal, akhirnya Kabupaten Soppeng menjadi sorotan.


"Hal ini dapat terjadi karena kita mempunyai kebersamaan yang tinggi  dan saya yakin semua yang terlibat di sini pasti akan merasa bangga dan bersyukur dengan apa yang kita raih karena kita memiliki peran serta di dalamnya. Karena bagi kami, kepentingan masyarakat adalah segala-galanya," terangnya.



Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Kejari Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Asisten Setda Kab. Soppeng, para para pimpinan SKPD, para Camat, para Kapolsek, para Danramil, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas  se Kab. Soppeng, para Kepala Puskesmas se Kab. Soppeng, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng.

×
Berita Terbaru Update