Iklan

Selasa, 19 Oktober 2021, 13:19 WIB

Gelar Dialog Publik, Ini Kata Ketua BPC HIPMI Soppeng


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng menggelar dialog publik yang berlangsung di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (19/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut mengangkat tema “Bersatu Menata Diri Membangun Pariwisata Yang Berkelanjutan”, dengan menghadirkan pembicara dari Certified Senior Lector for Ecotourism at The Faculty of Forestry, Bogor Agricultural University, Dr. Ir. Ricky Avenzora, M.Sc.F dan Moderator Direktur Perusda, Muhammad Jufri.

Ketua BPC HIPMI Soppeng, Andi Muhammad Farid mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusinya baik secara langsung maupun tidak langsung atas terlaksananya kegiatan ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi HIPMI di tanah kelahiran kita tercinta, dalam merangkul dan bekerja sama berbagai elemen dalam menghadapi kesulitan di masa pandemi saat ini, khususnya dalam pemulihan ekonomi,” kata Muhammad Farid.

Namun demikian, kami juga menyadari bahwa untuk memberikan kontribusi aktif di tengah masyarakat perlu proses dan kerjasama dari semua pihak dalam menunjukkan partisipasi serta saran-saran yang bersifat membangun untuk kebaikan dan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang lebih baik.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang di gagas oleh BPC HIPMI adalah suatu kegiatan yang sangat penting dan sangat bermanfaat bagi kita yang hadir ditempat ini.

Sebab kata dia, ini adalah ide-ide cemerlang yang dihadirkan bagi para pengurus BPC HIPMI Soppeng ditengah-tengah masyarakat.

“Atas nama pemerintah kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, dialog publik ini adalah salah satu cara untuk mempercepat bangkitnya perekonomian dimasa pandemi khususnya wisata,” ucap Tenri Sessu.

Lanjut dia, pariwisata berkelanjutan sendiri merupakan konsep berwisata yang memberikan dampak terhadap lingkungan, sosial, budaya, ekonomi untuk masa kini dan masa depan, baik itu bagi masyarakat lokal maupun wisatawan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menata, membangun wisata-wisata yang ada di Kabupaten Soppeng,” harapnya. (Adv)