Iklan

Kamis, 09 September 2021, 02:34 WIB

Presiden Apresiasi Vaksinasi Pemkab Wajo dari Pintu ke Pintu


KABARSULSEL.COM, WAJO
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) apresiasi tim vaksinator Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, saat melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu.

Hal itu dikatakan Jokowi saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar yang digelar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi sistem jemput bola yang dilakukan Pemkab Wajo, khusunya dari UPTD Puskesmas Belawa karena wilayah tersebut terdampak banjir.

Kepala UPTD Puskesmas Belawa, Syuhada, memaparkan kepada Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi door to door saat banjir di Kecamatan Belawa.

“Izin melaporkan Bapak Presiden, sasaran kita dalam vaksinasi ini sebanyak 400 orang dan untuk hari ini ditargetkan 220 orang. Bahwa Dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi, kami di kabupaten melaksanakan vaksinasi door to door. Khususnya di Kecamatan Belawa, kami menggunakan perahu karena sedang banjir,” tuturnya.

Kata Presiden, hal itu sangat penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik. “Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya.

Sementara vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah, Presiden Jokowi pun berharap agar dilakukan dengan baik, sehingga dapat menekan laju penyebaran COVID-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan peninjauan vaksinasi ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud. (Adv)