Iklan

Kamis, 09 September 2021, 02:37 WIB

Presiden RI Tinjau Vaksinasi Massal di SMAN 3 Wajo


KABARSULSEL.COM, WAJO
- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bumi Lamaddukkelleng Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Helikopter Super Puma yang membawa Orang Nomor Satu di Republik Indonesia ini mendarat di Stadion Andi Ninnong, Kecamatan Tempe ini sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis (9/9/2021).

Bupati Wajo Amran Mahmud bersama sejumlah pejabat dari pusat dan provinsi, menjemput Jokowi. Nampak Presiden berbincang sejenak dengan Bupati Wajo, sebelum ke lokasi vaksinasi massal di SMA 3.

Saat menuju lokasi pertama yang dikunjungi, Jokowi sempat melambaikan tangan ke warga, sambil memberikan hadiah dari mobil yang ditumpangi berupa baju kaos ke beberapa warga di pinggir jalan.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat datang secara ke Presiden dan Ibu Negara begitu turun dari helikopter yang ditumpangi dari Makassar.

Khusus pelaksanaan massal yang dipusatkan di SMAN 3 Wajo dengan terhubung melalui video confrence (vicon) zoom meeting dengan 21 titik vaksinasi massal lainnya yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Wajo, merupakan titik pertama kunjungan Jokowi.

Jokowi mengakui bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tingkat SMAN/SMK sederajat berjalan dengan lancar. “Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar,” ucap Jokowi.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran COVID-19. “Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai dilepas. Saya pakai masker sampai double karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh COVID-19,” ujar Presiden.

Sekadar diketahui, selain vaksinasi massal, kunjungan kerja Jokowi juga akan meresmikan langsung Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng. Sesuai informasi, Presiden akan berada di Wajo kurang lebih 4 jam sebelum balik ke Makassar memberi pengarahan ke 24 kepala daerah se-Sulsel. (Adv)