Iklan

Senin, 12 Juli 2021, 20:57 WIB

Cegah Covid-19, Anak Usia 12 hingga 17 Tahun Boleh Divaksin


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak turut menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun, di Aula Dinas pendidikan dan kebudayaan Soppeng, Senin (12/7/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Kaswadi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan guna bertujuan untuk menghadapi pandemi Covid 19.


“Kami sudah berusaha memproteksi masyarakat. Oleh karena itu, kepada para Kepala Sekolah se-Kabupaten Soppeng diharapkan untuk menjaga dan menganjurkan kepada anak-anak kita agar jangan jajan sembarangan dan jangan melakukan aktivitas di luar area sekolah. Sehingga saya berharap kepada kepala Dinas jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan,” harapnya.


Lebih lanjut katanya, terkait vaksin, saat ini aturan memperbolehkan anak-anak usia 12-17 tahun sudah dapat divaksin dan sudah mendapatkan izin BPOM. Sehingga vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penularan Covid 19 hingga 70 persen.


“Saya harapkan kerjasamanya, karena ini sangat penting sehingga harus dibicarakan secara serius, disisi lain kita juga membutuhkan kehidupan yang lain diantaranya masalah ekonomi, pendidikan serta keagamaan yang semuanya harus sejalan,” pungkasnya.