Iklan

Senin, 07 Juni 2021, 23:58 WIB

Amran Mahmud Lantik 103 Kades Terpilih


KABARSULSEL.COM, WAJO
- Bupati Wajo melantik dan mengambil sumpah 103 Kepala Desa terpilih dari 13 Kecamatan, Senin 7 Juni 2021.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo, Dra Hj Liliyanna, mengatakan 103 Kepala Desa terpilih akan dilantik Bupati Wajo, pelantikan dilakukan dalam 2 sesi.
 
Katanya, kepala desa terpilih yang dilantik pada sesi pertama terdiri dari 50 Kades dari Kecamatan, Pammana, Tanasitolo, Sabbangparu, Belawa, Maniangpajo dan Majauleng.

Sementara pelantikan sesi kedua terdiri dari Kades terpilih dari Kecamatan Keera, Gilireng, Sajaonging, Pitumpanua, Takkalalla, Bola dan Penrang.

“Ini disesuaikan dengan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 yang masih melanda,” ucapnya.

Bupati Wajo, H Amran Mahmud, usai pelantikan, menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa.

“Saya atas nama pemerintah, menyampaikan selamat atas pelantikannya, semoga kita semua mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Amran.
 
Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo ini menyebut, pelantikan hari ini, merupakan awal pengabdian para kepala desa dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Kepala desa harus mampu menjawab tantangan dan menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri sendiri.

“Dahulukan kepentingan masyarakat, jadikan jabatan sebagai ibadah, rangkul semua warga, satukan yang masih terkotak -kotak. Kalau mau lihat daearahnya maju, manfaatkan seluruh stakeholder dalam membangun desa, dan jangan sia – siakan amanah yang telah diberikan masyarakat,” ujarnya. (Adv)