Iklan

Iklan

Lewat Virtual, Bupati dan Wabup Soppeng Ikut Rakor Penanganan Covid

03 Mei 2021, 15:52 WIB Last Updated 2021-06-10T07:56:32Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Mendagri, Menhub, Menag, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BNPB dan Ka Satgas Covid-19.

Rakor ini dilaksanakan melalui via zoom dengan agenda penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, hasil pertemuan ini hendak dijadikan acuan oleh Kepala Daerah untuk melakukan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan dari hasil rapat ini, agar nantinya ditindaklanjuti para Kepala Daerah dengan melakukan rakor melibatkan Forkopimda, untuk menyikapi menahan Covid-19 menjelang Idul Fitri,” ucap Tito, Senin (03/05/2021).

Sementara Kepala BNPB, Doni Munardo berharap agar masyarakat diberikan edukasi terkait mudik. Baik dari pemerintah, orang tua serta pemudik itu sendiri.

“Saya harap pemerintah melakukan sosialisasi dan informasi yang masif dan menyeluruh dari pemerintah pusat dan daerah untuk pelarangan mudik. Kemudian peran orang tua sangat penting untuk memberikan pengertian kepada anaknya agar menahan diri untuk mudik. Dan tak kalah pentingnya untuk kesadaran pemudik, agar menahan diri pulang ke kampung halaman demi kebaikan bersama,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan semua unsur yang akan bertugas perlu memiliki pemahaman dan persepsi yang sama atas ketentuan pelarangan mudik dan implementasinya di lapangan.

“Pengawasan dilakukan dengan pendekatan yang tegas namun humanis, pihak kepolisian melalui Korlantas pusat dan daerah akan menjadi pelaksana utama di lapangan. Semua pihak agar berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan ke media atau pihak publik karena kita harus menjaga wibawa pemerintah,” ujarnya.

“Jangan sampai terkesan kontradiktif dan ego sentriks. Semua pihak di minta untuk terus menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. 
Komentar

Tampilkan

  • Lewat Virtual, Bupati dan Wabup Soppeng Ikut Rakor Penanganan Covid
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan