Iklan

Iklan

Urus KIA di Dukcapil Soppeng Sudah Tak Ribet Lagi

26 April 2021, 23:04 WIB Last Updated 2021-06-05T17:40:17Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng kini memberi kemudahan kepada orang tua untuk mengurus Kartu Identitas Anak (KIA).


Hal itu disampaikan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, Andi Hikmah.


Kata Andi Hikmah, mengurus KIA kini tidak susah-susah lagi. Apalagi saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng melanjutkan kerja sama kepada para pengusaha untuk segala kebutuhan Anak masuk Sekolah.


“Tujuan kerja sama ini yaitu untuk memotivasi anak menjadi pemegang KIA,” ungkapnya.


“Pemegang KIA artinya datanya sudah baik karena sudah singkron dengan Akta Kelahiran dan kerjasama ini dibangun sejak tahun 2019 lalu,” tuturnya.


Sementara salah satu pengusaha untuk Pakaian seragam Sekolah yakni UD. Sederhana, Hj Suhartini menyebutkan, kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk untuk membantu Pemerintah sehingga Data Penduduk khususnya di Soppeng sudah baik.


Kendati ditunjuknya sebagai penyedia Pakaian Seragam Sekolah untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Hj Suhartini menyampaikan bahwa akan memberikan pengurangan harga bagi pemegang KIA.


“Yang berbelanja seragam sekolah dengan memperlihatkan KIA maka kita kasih pengurangan harga,” ucapnya.


Sekadar untuk diketahui, selain UD. Sederhana untuk pakaian seragam sekolah SD dan SMP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Soppeng juga bekerja sama dengan Toko Agung untuk perlengkapan ATK. Kemudian, Pariwisata untuk tempat rekreasi, Perpustakaan untuk bahan bacaan dan Dinas Pendidikan yang memfasilitasi menyampaikan ke sekolah-sekolah. 

Komentar

Tampilkan

  • Urus KIA di Dukcapil Soppeng Sudah Tak Ribet Lagi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan