Iklan

Kamis, 08 April 2021, 21:24 WIB

Bupati Wajo Hadiri Peresmian Asrama Putri Kepma As'adiyah Bone


KABARSULEL.COM, WAJO
— Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menghadiri peresmian Asrama Putri Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa (Kepma) As'adiyah Bone di Jl. Sungai Bila, Sengkang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi didampingi Jajaran Forkopimda Kabupaten Bone.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone, Andi Fashar menyampaikan bahwa ini memang sudah menjadi rejeki buat Kepma As’adiyah. Tentunya adanya asrama putri ini berkat dari semuanya.

Menurutnya, As’adiyah ini juga sudah berkembang pesat di Kabupaten Bone.

“Mari kita bersama-sama menjaga eksistensi dari As’adiyah ini. Kita bangga karena Bupati Wajo begitu peduli dengan pengembangan pondok pesantren,” katanya.

Sementara itu, Bupati Wajo H Amran Mahmud mengatakan, kehadiran asrama putri KEPMA-BONE untuk mengingatkan kembali penyatuan kaum hawa dari berbagai penjuru Bone untuk berkumpul dan bersama-sama menyatukan cita-cita besar meningkatkan kecerdasan baik kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional secara komprehensif.

“Generasi emas harus diciptakan untuk meneruskan kejayaan bangsa dan negara. Agar saudara dapat meningkatkan kecerdasan dengan optimal maka asrama ini perlu dibangun, supaya saudara tidak terlalu banyak berpikir mau tinggal dimana. Fokusnya hanya belajar dan sekali lagi belajar. Hendaknya asrama putri ini jangan disia-siakan,” harapnya.

“Mari kita besarkan KEPMA-BONE, dengan menjaga kerukunan dan keharmonisan, menjaga dan menjunjung tinggi adat istiadat bumi yang dipijak tanpa melupakan nilai leluhur, menjadi teladan bagi kaum milenial lainnya dengan cara berpikir dan bertindak yang positif di tengah derasnya arus negatif,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menyampaikan bahwa salah satu program Pemkab Wajo adalah pengembangan sumber daya insani dan Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

“Dalam program masjid cantik, selain untuk menetapkan standar layak bagi mesjid, kita juga berharap agar setiap mesjid memiliki pondok tahfidz Al-Quran, Taman Pendidikan Al-Quran serta Madrasah diniyah awalliyah,” ungkap Amran.

Saat ini kata dia, sudah tercatat sekitar 1.500 Anak yang sementara menghafal Al-Quran, beberapa waktu lalu kita sudah menamatkan 31 anak.

Menutup sambutannya, Amran Mahmud mengucapkan selamat hari jadi Bone ke 691 yang dilaksanakan tanggal 6 April 2021 lalu. (Adv)