Iklan

Iklan

Kaswadi Buka Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III dan II

01 Maret 2021, 15:59 WIB Last Updated 2021-03-28T08:00:48Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG
— Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak membuka pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan II, yang dilaksanakan di Gedung pertemuan masyarakat Lalabata, Senin (01/03/2021).

Diklat CPNS untuk golongan III dan II tersebut terlaksana antara kerjasama Pemkab dan Puslatbang KMP LAN RI Makassar Tahun 2021.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Puslatbang KMP LAN Republik Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

“Kami merasa bangga dan bahagia atas kebijakan penunjukan salah satu Daerah di Sulawesi Selatan yang diberi ruang dan kesempatan untuk melaksanakan Diklat di Soppeng. Ini adalah sebuah kerja-kerja yang nyata dengan membangun komunikasi yang baik dengan adat Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge,” ucap Kaswadi.

Kata Kaswadi, penunjukan untuk melaksanakan Diklat di Daerah adalah merupakan suatu motivasi bagi semua dan Pemerintah tetap komitmen dalam situasi pandemi Covid-19 ini harus tetap dijaga agar memberlakukan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Hari ini juga secara bertahap Sekolah dibuka dan dipantau langsung tim Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng. Saya harap, PNS maupun CPNS agar mensosialisasikan program penanganan Satgas Covid-19 dan jangan hanya menjadi Provokator,” katanya.

Lebih lanjut, Mantan Ketua DPRD Soppeng ini juga memberikan pesan bahwa kita adalah harapan besar yang menjadi bagian tidak terpisahkan dan menjadi penerus.

“Kita adalah harapan besar. Kader-kader yang harus dipersiapkan untuk menjadi aparat terbaik dimasa-masa yang akan datang. Sebagai aparat itu sebagai pelayan masyarakat dan tidak boleh alergi dan harus dijalankan dengan ketulusan dan keikhlasan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN RI Makassar, Dr Andi Taufik menyampaikan bahwa latihan dasar yang diselenggarakan di Lembaga Administrasi Negara menunjuk hanya satu Daerah yaitu hanya Kabupaten Soppeng.

“Satu-satunya izin yang diberikan oleh Deputi 3 untuk penyelenggaraan Latsar diluar dari LAN yakni hanya Kabupaten Soppeng di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng, Kamaruddin dalam laporannya bahwa jumlah peserta yang mengikuti pelatihan Dasar CPNS golongan III dan II sebanyak 228 orang dengan rincian Golongan III sebanyak 198 orang yang terdiri dari 5 angkatan dan golongan II sebanyak 30 orang hanya 1 angkatan.
Komentar

Tampilkan

  • Kaswadi Buka Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III dan II
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan