Iklan

Selasa, 02 Maret 2021, 16:15 WIB

UPTD Kecamatan Wajibkan Sekolah di Soppeng Beli Gambar Bupati dan Wabup


KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Seluruh sekolah di Kabupaten Soppeng diwajibkan membeli gambar Bupati dan Wakil Bupati Soppeng melalui UPTD Kecamatan.

Pesan tersebut melalui koordinator UPTD yang ditujukan Kepala Sekolah di Kabupaten Soppeng. Hal tersebut merupakan hasil pertemuan seluruh Korwil se-Kabupaten Soppeng.

Dalam keputusan tersebut, mulai dari sekolah SD/MA, SMP/MTs termasuk TK dan KB memasang gambar Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang penyalurannya melalui UPTD Kecamatan masing-masing dengan harga Rp.400.000 (empat ratus ribu rupiah) .

Selain itu, pihak sekolah juga diminta untuk mensukseskan program pertanian masuk sekolah, dimana seluruh sekolah di Kabupaten Soppeng di himbau untuk menanam tanaman porang.

“Sekolah yang memiliki lahan kiranya memanfaatkan lahan sekolahnya dan bagi yang tidak memiliki lahan agar menggunakan media POLIBAG,” kata isi pesan tersebut.

Masih kata pesan tersebut, untuk pengadaan bibitnya dapat memesan melalui UPTD Kecamatan masing-masing dengan harga Rp5000 per pohon dan bibitnya.

Sementara Koordinator (Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Ganra, Jamal saat dihubungi membenarkan adanya pembelian foto tersebut melalui UPT.

“Iye diwajibkan sekolah untuk memasang foto. Sesuai kesepakatan penyalurannya melalui UPTD Kecamatan masing-masing,” kata Jamal melalui via selulernya, Selasa (02/03/2021).

Selain itu, terkait masalah porang itu merupakan program pertanian masuk sekolah. “Kalau porang langsung kita beli kepenyedia dengan harga Rp5000, sesuai kesepakatan,” jelasnya.