Iklan

Sabtu, 27 Maret 2021, 19:00 WIB

Buka STQH Tingkat Kabupaten, Ini Harapan Wabup Wajo


KABARSULSEL.COM, WAJO
- Wakil Bupati Wajo, Amran SE membuka Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-XXXII Tingkat Kabupaten Wajo di Gedung Aisyiyah Sengkang, Sabtu (27/3/2021).

Pembukaan STQH yang diawali dengan penampilan memukau para Haflah mantan juara qari dan qariah yang juga merupakan dewan hakim STQH Tingkat Kabupaten Wajo melantunkan ayat-ayat suci Al-qur’an.

Adapun mereka diantaranya, Muh Ali, Qmanqh Hasan, Kati Mappiasse, Taufik Ismail, Alimuddin dan Agusriadi yang merupakan juara II MTQ Prov Sulsel tahun 2020.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Wajo menyampaikan bahwa pembukaan seleksi STQH ini untuk mencari tim yang kelak mewakili Wajo ke tingkat Provinsi.

“Saya berharap, seleksi ini bisa melahirkan wakil-wakil yang kompetitif untuk bersaing pada STQ di Kabupaten Sidrap serta memiliki daya saing yang tinggi sehingga Wajo yang dikenal sebagai Kota Santri mampu berbicara pada ajang yang lebih tinggi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Amran SE juga menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah
pada kegiatan-kegiatan keummatan yang sejalan dengan program Gerakan Masjid Cantik.

“Selama ini Pemda sangat mendukung program keumatan, termasuk kehadiran rumah tahfidz yang tumbuh berkembang saat ini,” ujarnya. (Adv)