Iklan

Minggu, 28 Maret 2021, 21:13 WIB

Bersama Bupati Wajo, Plt Gubernur Resmikan Miniatur Ka'bah di Kawasan Wisata Telaga Biru


KABARSULSEL.COM, WAJO
- Plt Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati Wajo, H Amran Mahmud, meresmikan pembangunan miniatur Ka’bah di Kawasan Wisata Telaga Biru, Minggu, 28 Maret 2021.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo, jajaran Forkopimda Wajo, Sekretaris Balitbangda Provinsi Sulsel, para Kepala OPD Kab. Wajo, Ketua TP. PKK Kab. Wajo serta inisiator pembangunan Miniatur Ka’bah, Prof Dr Ir Wahyuddin Latunreng.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan kalau Pemkab Wajo komitmen mengembangkan karakter masyarakat melalui program gerakan masjid cantik (Gemantik).

“Kita akan mengintervensi bagaimana masjid bukan saja tempat untuk beribadah tetapi juga sebagai wadah pembinaan generasi kita,” tegas Amran Mahmud.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini mengharapkan Nurmilad Boarding School ini bisa mencetak generasi islami kedepan.

“Saya sangat optimis tempat ini akan menjadi pencetak generasi islami dan ilmuan untuk masa yang akan datang,” katanya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya, sangat mendukung program Gemantik yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang memberdayakan masjid-masjid dalam pembentukan karakter generasi.

“Kita memang membutuhkan penguatan-penguatan akhlak dan karakter yang betul-betul fundamental Islam yang benar,” ungkapnya. (Adv)