Iklan

Rabu, 07 Oktober 2020, 15:19 WIB
DaerahRagamSoppeng

Tingkatkan Kapasitas Guru di Soppeng, APKASI Kunker ke di Kota Kalong


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
-  Staf Ahli Bidang Pendidikan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Himmatul Khasanah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng,  Rabu (7/10/2020)


Kunjungan rombongan APKASI diterima langsung oleh Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir didampingi Sekda H Andi Tenri Sessu, dan pimpinan OPD/ SKPD lingkup Pemkab Soppeng di kawasan objek wisata alam ompo.


Himmatul Khasanah mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Soppeng dalam rangka program peningkatan mutu atau peningkatan kapasitas guru. “Kita mau guru-guru atau SDM kita mampu menguasai bahasa Inggris dengan cepat dalam tiga hari,” kata Himmatul.


Selain itu, kata Himmatul, pihaknya berencana untuk melakukan kalaborasi dengan Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) dan Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) terkait dengan kesehatan. “Harapan kami dari kolaborasi ini beberapa program dibawah itu semakin bisa efektif dan efesien dijalankan,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Himmatul juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Soppeng. Karena dari semua daerah yang dikunjungi, hanya di Soppeng mendapat sambutan dengan sangat luar biasa (Rls)