Iklan

Senin, 12 Oktober 2020, 13:49 WIB
DaerahRagamSoppeng

Masuk Zona Hijau, Soppeng Bakal Buka Sistem Pembelajaran Tatap Muka


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Meski masih Suasana pandemi covid-19 Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng rencananya akan membuka kembali sistem pembelajaran tatap muka.


Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Azis Makmur memgatakan, sebanyak 16 sekolah yang di proritas akan dibuka kembali. Dimana sekolah tersebut berada di pinggiran Kota Soppeng, Wilayah Desa yang tidak memiliki kasus covid 19 serta sekolah yang jumlah siswa yang sedikit.



 

“Pertemuan hari ini dengan seluruh UPTD Pendidikan, pengawas dan kepala sekolah dimana akan membuka pembajalaran tatap muka,” ujar Asiz, 


Selama Pandemi covid-19 ini, pihak Diknas meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Soppeng, sehingga pembelajaran dilakukan dengan cara daring, saat ini jumlah kasus covid di Soppeng cendrung menurun, untuk itu, pihaknya akan melakukan pembelajaran tatap muka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


” Jika sudah dilakukan pembelajaran tatapmuka, pihak sekolah wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” pintanya.


“Protokol kesehatan harus di tinggkatkan demi keselamatan para siswa yang akan belajar,” sambung Asis.



 

Sementara Sekrtaris Daerah Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu dalam pertemuan tersebut, mengatakan pihaknya akan membuka 16 sekolah yang berada di pinggiran dengan pertimbangan jauh dari kota.


“Bagiamana kita memulai pembelajaran tatap muka, dengan melaksanakan protokol kesehatan. saya berfikir 16 sekolah yang berada dipinggiran sebagai langkah awal,” katanya.


Pihaknya juga meminta agar Dinas Kesehatan Soppeng melakukan pengawasan ke sekolah yang akan dibuka.


” Kita buka dengan catatan Dinas pendidikan harus melakukan standar nasional, Protokol Kesehatan, dan harus dibuatkan fakta integritas. dan Dinas Kesehatan harus memantau perkembangan sekolah yang akan dibuka,” kata Andi Tenri Sessu.



 

Dia menambahkan pembukaan tatap muka di sekolah ini, nantinya akan di buka secara bertahap mulai dari pinggiran hingga sekolah yang berada di kota Soppeng.


“Untuk sementara di pinggiran dulu, seminggu kedapannya aman, jika aman, kita buka lagi, sampai semua sekolah di buka semua,”jelasnya


Pihaknya juga akan melaporkan pertemuan tersebut ke Tim gugus tugas pengendalian covid 19 dan forkopimda


“Kami akan melaporkan ini ke tim gugus dulu dan forkopimda. Insya Allah dekat ini sekolah akan dibuka kembali,” ucapnya.


Diketahui, saat ini kabupaten Soppeng merupakah salah satu dari 27 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan status zona hijau dengan jumlah kasus sebanyak 203 positif covid 19 dan yang masih dirawat 4 orang (Rls)