-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Momentum HUT RI dan Tahun Baru Islam, At-Taubah Peduli Merdekakan Dua Warga Tempe dari Kegelapan

    Jumat, 21 Agustus 2020, Agustus 21, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini



    KABARSULSEL.COM, WAJO -- Johar dan Muhammad Haedar sudah merdeka dari kegelapan. Pas dimomentum HUT RI dan Tahun Baru Islam, dua warga Tempe mendapat listrik gratis dari At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo.

    Senyum bahagia nampak di wajah Joha dan Haedar saat tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo mendatangi di kediamannya di Jl Sungai Giliring dan Sungai Walannae.

    Keduanya tak menyangka bisa mendapat sambungan listrik gratis."Semoga berkah sumbangannya nak,"kata Johar dan Haedar dalam bahasa bugis.

    Sekadar diketahui, kedua warga tidak mampu ini tidak pernah merasakan punya listrik sendiri. Selama bertahun-tahun tinggal di rumahnya kedua hanya menumpang di tetangga.

    Pasalnya, keduanya tak punya biaya untuk memasang. Seperti Johar, dia tidak punya biaya memasang listrik sendiri karena penghasilannya tidak cukup.


    Dia hanya penjual gorengan yang untung perharinya hanya sekitar Rp25-30 ribu perhari. "Bagaimana mau pasang nak, untuk kebutuhan sehari-hari saja susah. Bahkan terkadang modal usaha saya pakai untuk kehidupan sehari-hari," ujarnya.

    Selain mendapat bantuan listrik, At-Taubah Peduli juga memberikan bantuan modal usaha kepada Johar.

    Sema halnya dengan Haedar. Sebagai penarik bemor, penghasilan hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan, dia harus dibantu istrinya yang bekerja sebagai buruh cuci.

    "Tidak cukup. Ini bemor saya juga sewa ji. Itu lagi saya harus setor sebagian hasilnya," ujarnya.

    Sementara Mediator At-Ataubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan mengatakan, bantuan listrik gratis dan bantuan modal adalah bantuan produktif. Pahalanya terus mengalir.

    "“Alhamdulillah, sesuai amanah dari donatur sedekah Jumat. Kami bersama tim sudah menyalurkan bantuan tersebut. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga para donatur mendapatkan balasan amal dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah.

    “Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.

    Sekedar diketahui, bila anda kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan, Anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (*)

    Editor : One

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +